Breaking News:

Berita Persik Hari Ini

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo Sebut Pergantian 5 Pemain akan Lebih Maksimal dengan Water Break

Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mendukung penuh aturan pergantian lima pemain dalam setiap pertandingan saat kompetisi dilanjutkan

SURYAMALANG.COM/Sugiharto
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, saat tampil di Piala Gubernur Jatim 2020. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mendukung penuh aturan pergantian lima pemain dalam setiap pertandingan saat kompetisi dilanjutkan. Baginya, aturan ini akan meringankan kondisi pemain yang dalam beberapa bulan terakhir sejak pertengahan Maret lalu tidak berkompetisi imbas pandemi corona.

Oleh sebab itu, dia pribadi sangat mendukung aturan lima pergantian pemain per pertandingan sesuai hasil pertemuan PT LIB dengan klub pada 17 Juli kemarin.

"Pergantian pemain dari tiga, menjadi lima itu adalah sebuah solusi kondisi fisik pemain setelah libur panjang," kata Joko Susilo kepada TribunJatim (grup suryamalang.com), Senin (20/7/2020).

Diketahui, ide pergantian lima pemain pertama kali digagas oleh FIFA dan telah disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB) pada 8 Mei 2020 lalu.

Namun, pelatih yang akrab disapa gethuk ini berpendapat akan lebih maksimal saat kompetisi Liga 1 dilanjutkan bisa memasukan aturan 'water break'.

Water Break disetiap babak diyakini Gethuk akan berdampak langsung terhadap kebugaran pemain, sekaligus membuat pertandingan lebih berkualitas.

"Akan lebih bagus kalau ada tambahan water break agar kualitas pertandingan kita tetap bagus," tutur pelatih yang sudah mengantongi lisensi AFC Pro tersebut.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved