Breaking News:

Virus Corona di Malang

Kapolresta Malang Kota Berencana untuk Bangun RS Darurat, Ini Alasannya

Kapolresta Malang Kota berencana akan membentuk rumah sakit (RS) darurat untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien corona.

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata menegaskan akan menindak tegas pengambil paksa jenazah Covid-19 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kapolresta Malang Kota berencana akan membentuk rumah sakit (RS) darurat. RS darurat ini untuk meningkatkan angka kesembuhan pasien corona di Kota Malang.

"Angka pasien corona di Kota Malang boleh bertambah, namun tingkat atau angka kesembuhan pasien juga harus didorong tinggi. Dan saat ini kami sedang upayakan hal tersebut," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, kepada TribunJatim.com (grup suryamalang.com), Rabu (22/7/2020).

Ia pun mengapresiasi adanya rumah isolasi untuk pasien corona yang berada di Jalan Kawi.

"Kami sangat mendorong adanya penambahan rumah isolasi seperti yang ada di Jalan Kawi. Bahkan mungkin kalau bisa, ada wacana untuk membentuk rumah sakit darurat," tambahnya.

Dirinya berharap dengan wacana pembentukan rumah sakit darurat dan rumah isolasi, maka tidak akan ada lagi pasien corona yang melakukan isolasi mandiri di dalam rumah.

"Dan hal tersebut yang akan kami dorong (untuk direalisasikan). Jadi bila semua pasien corona tidak tertampung lagi di rumah sakit rujukan, maka dapat langsung dimasukkan ke dalam rumah sakit darurat," bebernya.

Namun, pihaknya tetap harus merundingkan dahulu wacana pembentukan rumah sakit darurat kepada para Forkopimda Kota Malang.

"Memang kami dorong, namun kami tidak bisa bicara sendiri. Karena pemangku kepentingan juga harus sepakat," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved