Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Angka Kesembuhan Kasus Covid-19 Kabupaten dan Kota Malang Masih di Bawah 50 Persen

Angka kesembuhan Kabupaten Malang 46 persen dan Kota Malang 30, 9 persen dan masuk 8 Kabupaten kota Jatim yang angka kesembuhannya di bawah 50 persen

SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
ILUSTRASI - Kabupaten dan kota Malang masuk dalam daftar 8 kabupaten/kota di Jatim yang angka kesembuhannya masih di bawah 50 persen. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Angka kesembuhan atau case recovery rate (CRR) kasus Covid-19 di kabupaten dan Kota Malang tergolong masih rendah, ada di bawah 50 persen dari jumlah pasien yang dirawat.

Karena angka CRR itu, kabupaten dan kota Malang masuk dalam daftar 8 kabupaten/kota di Jatim  yang angka kesembuhannya masih di bawah 50 persen.

Sedangkan 30 daerah di Jatim lainnya, angka CRR nya sudah di atas 50 persen.

Per hari ini, Jumat (24/7/2019), sudah ada 30 kabupaten/kota di Jatim kasus kesembuhan pasien terkonfirmasi covid-19 atau case recovery rate (CRR) nya melebihi 50 persen dari jumlah pasien yang dirawat.

Dan ada delapan Kabupaten kota di Jatim yang angka kesembuhannya masih di bawah 50 persen. Yaitu Kota Pasuruan (47 persen), Kabupaten Malang (46 persen), Kabupaten Lumajang (44, 8 persen), Kabupaten Jember (42 persen), Kota Blitar (39, 4 persen), Kabupaten Gresik (38,1 persen), Kabupaten Blitar (35 persen), dan Kota Malang (30, 9 persen).

Daerah tertingfi case recovery rate nya adalah Kabupaten Tulungagung dengan kesembuhan 95,5 persen.

Kemudian di susul dengan Kota Bondowoso 85,7 persen, dan Kota Batu 81,2 persen.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa pengendalian covid-19 di Jatim berangsur angsur terus menunjukkan progres yang positif.

“Alhamdulillah, jumlah kesembuhan terus bertambah. Sudah 30 daerah yang angka kesembuhannya 50 persen lebih. Ini berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak, terutama tenaga kesehatan dan RS rujukan, TNI - POLRI, serta relawan dan masyarakat yang bergotong royong melawan covid -19. Insya Allah kita akan segera bisa melewati masa darurat pandemi ini," ungkap Khofifah, Jumat (24/7/2020) siang.

Bahkan kemarin adalah tambahan pasien sembuh harian terbanyak di Jatim selama pandemi. Yaitu 665 pasien dinyatakan sembuh dalam sehari.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved