Breaking News:

Berita Gresik Hari Ini

Ibu Muda Asal Dukun Gresik Nekat Curi Kalung Emas Milik Balita di Pasar, Aksinya Terbongkar

Pada saat kejadian ibu korban menyadari telah menjadi korban pencurian, kemudian berteriak

SURYAMALANG.COM/Billy Abraham
Tersangka Enilatus Riwayanti diapit petugas di Mapolsek Dukun Gresik. 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Enilatus Riwayanti harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Dukun. Gara-garanya, ibu muda berusia 35 tahun ini mencuri kalung yang dikenakan oleh Balita di pasar Wage, Kecamatan Dukun.

Tersangka yang berasal dari Desa Mojopurogede, Kecamatan Bungah nekat melakukan aksi pencurian kalung emas saat pagi hari.

Suasana ramai pasar tidak menyurutkan niatnya. Melihat kalung emas milik korban yang masih balita dan digendong ibunya saat di lokasi kejadian membuatnya gelap mata.

Kanitreskrim Polsek Dukun, Bripka Reza Wahyu Winastiko mengatakan, korbannya berusia dua tahun.

Mengenakan kalung emas dengan liontin berbentuk hati yang melingkar di leher dengan harga jutaan rupiah.

Saat itu, korban digendong ibunya Muftorah (35) warga Desa Karangrejo, Kecamatan Bungah, Gresik.

“Tersangka membuntuti korban bernama Bela masih 2 tahun yang sedang digendong ibunya. Kemudian, tersangka memepet korban dan memotong kalung yang dipakai di leher Bela menggunakan sebuah gunting yang sudah disiapkan tersangka dari rumah. Pada saat kejadian ibu korban menyadari telah menjadi korban pencurian, kemudian berteriak,” ucapnya, Jumat (24/7/2020).

Beruntung, saat itu ada petugas kepolisian yang berjaga-jaga di pasar sehingga tersangka tidak diamuk massa. Tersangka langsung digelandang menuju Mapolsek Dukun.

Atas peristiwa ini, kobran mengalami kerugian mencapai Rp 3,5 juta. Dikatakannya, tersangka nekat mencuri karena kepepet masalah ekonomi.

Rencananya jika kalung emas seberat 4 gram milik Balita itu berhasil dibawa akan dijual di toko emas sedangkan uangnya untuk keperluan sehari-hari.

“Faktor ekonomi kebutuhan hidup untuk makan sehari-hari. Ngakunya sekali mencuri,” tambahnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ibu muda asal Gresik ini harus mendekam di jeruji besi dan dijerat dengan Pasal 363 KUHP.

(Willy Abraham)

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved