Breaking News:

Virus Corona di Tuban

Pemkab Tuban Targetkan Agustus 2020 Sebaran Corona Jadi Zona Kuning

Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo, menargetkan pada Agustus 2020 menjadi zona kuning.

Penulis: Mochamad Sudarsono | Editor: isy
mochamad sudarsono/suryamalang.com
Rakor membahas Strategi penanganan Covid-19 di Kampung Tangguh Semeru Polres Tuban, Jumat (24/07/2020). 

SURYAMALANG.COM | TUBAN - Kabupaten Tuban berada pada zona orange berdasarkan data sebaran covid-19 Pemprov Jatim, Kamis (23/7/2020). Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo, menargetkan pada Agustus 2020 menjadi zona kuning.

"Target kami dari Dinkes Insya Allah bulan Agustus Tuban menjadi zona kuning dan bulan November menjadi zona hijau," kata Bambang saat menggelar rakor membahas Strategi penanganan Covid-19 di Kampung Tangguh Semeru Polres Tuban, Jumat (24/7/2020).

Sementara itu, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono membeber strategi penanganan Covid 19 bersama Pemkab untuk menyelaraskan langkah dalam mengoptimalkan 3 T (Testing, Tracking dan Treatment).

Kendala di lapangan belum adanya keseimbangan antara hasil testing dan tracking dengan Treatment yang dilakukan, sehingga angka kesembuhan jauh dibawah angka konfirmasi positif.

"Kami perlu menyelaraskan langkah optimal 3 T, untuk mencegah penyebaran covid-19," imbuh Ruruh.

Adapun yang hadir dalam kegiatan rakor tersebut di antaranya Asisten Pemerintahan Joko Sarwono, Direktur RSUD Dr Koesma Tuban, Dr Saiful Hadi dan tim POP Polres Tuban.

Data sebaran covid-19 di Kabupaten Tuban, Kamis (23/7/2020), hingga kini sudah 173 yang terkonfirmasi positif terpapar virus corona, untuk yang dinyatakan sembuh 93 orang. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved