Breaking News:

MotoGP

Agar Bisa Mengaspal di MotoGP Andalusia, Marc Marquez Harus Bisa Penuhi Syarat Ini

Marc Marquez harus memenuhi satu syarat untuk ikut serta dalam kualifikasi dan balapan utama (race) MotoGP Andalusia 2020

Tribunnews/Jeprima
Marc Marquez 

SURYAMALANG.COM - Marc Marquez harus memenuhi satu syarat untuk ikut serta dalam kualifikasi dan balapan utama (race) MotoGP Andalusia 2020.

Adapun balapan utama MotoGP Andalusia itu bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu (26/7/2020) malam WIB.

Sebelum kualifikasi dan balapan utama kelas MotoGP berlangsung, para pebalap terlebih dulu melakoni empat sesi latihan bebas (free practice).

Jadwal MotoGP Andalusia, Tanggapan Valentino Rossi Terkait Kecelakaan yang Menimpa Marc Marquez

Marc Marquez dari Repsol Honda yang baru menjalani operasi patah tulang lengan pada Selasa (21/7/2020), melewatkan sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (24/7/2020).

Dengan demikian, pebalap asal Spanyol itu tinggal menyisakan dua sesi latihan bebas (FP3 dan FP4).

Marc Marquez telah menyatakan kesiapan untuk tampil pada FP3 yang bakal berlangsung pada Sabtu (25/7/2020) pukul 14.55 WIB.

Bagi Marc Marquez, performa pada FP3 menjadi sangat krusial.

Pasalnya, Marquez harus mencapai catatan waktu tertentu apabila ingin melanjutkan perjuangan di sesi kualifikasi dan balapan utama MotoGP Andalusia.

Seperti dilansir BolaSport.com dari laman MotoGP, Marquez harus meraih waktu putaran tercepat setidaknya sama dengan 107 persen dari pebalap tercepat pada salah satu sesi FP.

Marquez harus meraih itu pada FP3 atau FP4 sebagai syarat karena telah melewatkan dua sesi FP MotoGP Andalusia 2020.

Halaman
123
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved