Breaking News:

MotoGP

Jadwal MotoGP Andalusia, Tanggapan Valentino Rossi Terkait Kecelakaan yang Menimpa Marc Marquez

Jadwal MotoGP Andalusia, Tanggapan Valentino Rossi Terkait Kecelakaan yang Menimpa Marc Marquez

Instagram/@Valeyellow46
Valentino Rossi 

SURYAMALANG.COM - Marc Marquez siap melakoni seri balap MotoGP Andalusia yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, yang telah memasuki hari kedua.

Jadwal MotoGP Andalusia pada Sabtu (25/7/2020) bakal dibuka dengan sesi latihan bebas pertama (free practice/FP3) mulai pukul 14.55 WIB.

Marc Marquez dari Repsol Honda, yang pada Selasa (21/7/2020) baru rampung menjalani operasi patah tulang lengan, menyatakan kesiapannya untuk tampil pada FP3 nanti.

Marc Marquez
Marc Marquez (MOTOGP)

"Kemarin saya tiba di sirkuit (Jerez) setelah operasi di Barcelona, dan saya dinyatakan lulus tes medis," kata Marquez, Jumat (24/7/2020), dikutip dari Crash.net.

"Itu berarti, saya bisa turun balapan, dan setelah berdiskusi dengan tim Honda, kami memutuskan untuk tampil pada Sabtu (FP3)," imbuh dia.

Marc Marquez Masih Rasakan Sakit pada Lengannya di Sela Sesi Latihan Bebas Ketiga MotoGP Andalusia

Lebih lanjut, Marc Marquez menjelaskan bahwa tampil pada FP3 bisa menjadi kesempatan untuk memantau kondinya setelah naik meja operasi.

"Saya dan tim punya satu tujuan, yaitu melihat kondisi pada FP3," ujar Marc Marquez.

"Kami akan melihat kondisi lengan saya. Setelah itu, kami akan menentukan tujuan berikutnya," tutur peraih enam kali juara dunia kelas MotoGP tersebut.

Sementara itu, dua pebalap lain yang juga mengalami cedera pada seri MotoGP Spanyol, Alex Rins dan Cal Crutchlow, telah tampil sejak sesi latihan bebas pertama, Jumat (24/7/2020).

Rins dan Crutchlow menempati dua urutan terbawah pada sesi latihan bebas pertama.

Halaman
1234
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved