Breaking News:

Pilwali Surabaya

NasDem Sodorkan Nama Bos Persebaya, Azrul Ananda untuk Dampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

Partai NasDem menyodorkan nama Presiden Persebaya, Azrul Ananda untuk mendampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020.

TribunJatim.com/Ayu Mufidah KS
Azrul Ananda 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Partai NasDem menyodorkan nama Presiden Persebaya, Azrul Ananda untuk mendampingi Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota atau Pilwali Surabaya 2020.

Ketua DPD Nasdem Surabaya, Robet Simangunsong menjelaskan pihaknya sudah penjajakan dan penjaringan untuk memperoleh nama yang dapat menambah elektabilitas Machfud Arifin (MA).

"Kami melakukan komunikasi dan penilaian secara menyeluruh. Akhirnya kami memberikan rekomendasi kepada saudara Azrul Ananda menjadi bakal calon wakil wali kota,: kata Robert kepada SURYAMALANG.COM, Sabtu (25/7/2020).

Robert menjelaskan Nasdem tidak menyodorkan kader sendiri karena sesuai hasil survei, popularitas Azrul Ananda lebih tinggi daripada kader Nasdem.

Nasdem juga melihat Azrul Ananda merupakan representasi kaum milenial.

Jadi menurut Nasdem, sosok Azrul cocok jika didampingkan dengan Machfud Arifin.

"Saat ini pemilih di bawah usia 40 tahun sekitar 53 persen. Selain itu kalau melihat di dunia usaha dan olahraga, Azrul Ananda berhasil," lanjut Robert.

Nasdem sudah komunikasi baik dengan Azrul dan tim pemenangan MA.

"Kami komunikasi dengan Azrul secara langsung dan tidak langsung," lanjutnya.

Tim pemenangan MA juga mempersilahkan semua partai pengusung mengajukan nama pendamping, baik dari kader internal partai maupun eksternal.

Hari ini merupakan batas akhir pengajuan nama wakil wali kota pendamping Machfud Arifin

Seperti diketahui, Machfud Arifin sudah mengantongi rekomendasi delapan partai pengusung, yaitu partai Gerindra, PKS, PKB, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Nasdem, PAN, dan PPP.

Sedangkan PDIP dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum menentukan sikap.(Sofyan Arif Candra)

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved