Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Patroli Dini Hari, Polisi Temukan Kerumunan Pengendara Motor Tak Standar di Jl Ciliwung, Kota Malang

Anggota Satlantas Polresta Malang Kota menemukan kerumunan pengendara motor tak standar di sekitar SPBU Jalan CIliwung, Kota Malang

Para pengendara motor yang melanggar aturan lalu lintas saat mendapat imbauan dan pembinaan di Mapolresta Malang Kota, Minggu (26/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Anggota Satlantas Polresta Malang Kota menemukan kerumunan pengendara motor tak standar di sekitar SPBU Jalan CIliwung, Kota Malang, Minggu (26/7/2020) dini hari.

"Awalnya kami melihat ada sekumpulan pengendara motor yang sedang berkerumun," ujar AKP Ramadhan Nasution, Kasatlantas Polresta Malang Kota kepada SURYAMALANG.COM.

Ternyata motor yang dipakai para pengendara motor tersebut tidak standar, seperti knalpot brong, motor tidak dilengkapi perlengkapan berkendara, seperti spion tidak lengkap.

"Bahkan beberapa motor tidak memasang pelat nopol," tambahnya.

Petugas juga menemukan beberapa pengendara motor tidak memiliki SIM, dan mayoritas kendaraan tidak dilengkapi STNK.

"Akhirnya kami bawa mereka dan kendaraannya ke Mapolresta Malang Kota. Kami beri imbauan dan pembinaan kepada para pengendara agar tertib dan selalu mematuhi aturan lalu lintas," jelasnya.

Sebagai sanksinya, 52 pengendara kena tilang.

"Selain itu, kami masih menyita sekitar 20 motor di Mapolresta Malang Kota. Motor yang disita itu karena tidak dilengkapi STNK, dan tidak memenuhi persyaratan teknis laik jalan," terangnya.

Ramadhan minta masyarakat selalu mematuhi aturan berlalu lintas.

"Lengkapi kendaraan dengan kelengkapan berkendara yang aman, seperti dua spion, dan knalpot standar. Pengendara juga harus selalu memakai helm SNI dan membawa SIM serta STNK."

"Jadilah selalu pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved