Breaking News:

Pilwali Surabaya

Reaksi Awey Seusai Partai NasDem Pilih Azrul Ananda Dampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya

Partai NasDem memutuskan merekomendasi Azrul Ananda untuk mendampingi Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020.

IST
Logo Partai Nasdem 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Partai NasDem memutuskan merekomendasi Azrul Ananda untuk mendampingi Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota atau Pilwali Surabaya 2020.

Kader Partai NasDem, Vinsensius Awey legowo dengan langkah DPD Nasdem Surabaya tersebut.

Menurut Awey, Azrul Ananda memang patut diperhitungkan, baik dari sisi popularitas maupun elektabilitas.

Beberapa hasil survei independen menempatkan Azrul Ananda di posisi tingkat popularitas dan elektabilitas tertinggi dibandingkan lainnya.

"Pasangan Machfud Arifin dan Azrul Ananda akan menjadi kekuatan besar, saling mengisi satu sama lain, dan keberadaan Machfud Arifin akan mendapat amunisi tambahan dasyat dari kehadiran Azrul. Jadi, ini merupakan paket lengkap," kata Awey kepada SURYAMALANG.COM, Minggu (26/7/2020).

Wakil Ketua DPW Nasdem Jatim ini mengakui banyak anggota dan simpatisan NasDem yang berharap adanya kader internal yang diusulkan mendampingi Machfud Arifin.

MA dan Azrul memang bukan kader Partai Nasdem.

Menurut Awey, pengusulan itu dapat menjadi sebagai bahan evaluasi Partai Nasdem agar lebih menpersiapkan dan melahirkan kader sendiri untuk maju kontestasi Pilkada.

"Tidak hanya serta merta mengikuti tren demokrasi saat ini yang dijalankan oleh banyak parpol, yakni demokrasi politik 'asal menang'," tegasnya.

Namun, Awey menilai DPD NasDem Surabaya yang lebih tahu mekanisme penjaringannya.

"Nama yang diusulkan (Azrul Ananda) itu melibatkan Bapilu, sekretaris DPD Nasdem Surabaya, dan pengurus lainnya, internal pengurus NasDem Surabaya yang lebih paham," terangnya.

Nama Awey memang disebut-sebut berpeluang besar diusulkan Partau Nasdem untuk mendampingi Machfud Arifin.

Namun, Partai Nasdem telah memilih Presiden Persebaya, Azrul Ananda untuk mendampingi mantan Kapolda Jatim tersebut.(Sofyan Arif Candra)

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved