Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

KBS Dibuka Kembali, Manajemen Sebut Kesehatan Satwa Ditingkatkan dan Meniadakan Wahana Satwa

Direktur Utama PDTS KBS, Chairul Anwar, memastikan kesehatan satwa akan lebih ditingkatkan termasuk dalam hal kebersihan.

Mayang Essa/TribunJatim.com
Pengunjung saat menikmati aktivitas satwa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di Kebun Binatang Surabaya (KBS) yang resmi dibuka pada Senin (27/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali dibuka per hari ini, Senin (27/7/2020) setelah empat bulan tutup akibat pandemi corona. Artinya, Wisata edukasi satwa ini mulai menerima kunjungan para wisatawan dengan penerapan protokol kesehatan ketat. 

Direktur Utama PDTS KBS, Chairul Anwar, memastikan kesehatan satwa akan lebih ditingkatkan termasuk dalam hal kebersihan. 

“Kami sudah meningkatkan kesehatan satwa dengan pembesihan lingkungan dengan penyemprotan disinfektan. Sedangkan area kandang juga dilakukan pembersihan yang biasanya satu kali seminggu, sekarang dua kali seminggu,” ungkapnya, Senin (27/7/2020). 

Tidak hanya satwa, para keeper yang melakukan perawatan terhadap satwa akan dimonitor kesehatannya dengan pemberian vitamin secara rutin. 

Lanjut Choirul, tenaga medis juga melakukan pelaporan kesehatan rutin yang dipantau secara berkala olehnya. 

Selama masa transisi new normal, Kebun Binatang Surabaya akan meniadakan aktivitas pengunjung dengan hewan secara langsung, seperti tunggang gajah, tunggang onta, animal edutainment dan feeding time. 

“Jadi pengunjung berkunjung ke KBS cukup hanya melihat satwa, tidak diperbolehkan berinteraksi langsung seperti sedia kala,” tutupnya.

Achamd Sumarno, pengunjung asal Surabaya ini, mengaku antusias dengan dibukanya kembali KBS

“Dibuka aja sudah seneng, melihat lihat satwa sudah terhibur jadi gak keberatan sama sekali dengan ditiadaknnya wahana satwa,” ungkapnya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Mayang Essa

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved