Breaking News:

Jendela Dunia

Kim Jong Un Membagikan Pistol Kepada Para Komandan Perwira Militer, Lho Ada Apa Ini?

Kim melakukannya untuk menandai peringatan 67 tahun gencatan senjata yang mengakhiri Perang Korea 1950-1953 dengan mengunjungi permakaman perang.

usatoday.com
Kim Jong Un 

SURYAMALANG.COM - Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un, membagikan pistol kepada para komandan perwira militer.

Kim melakukannya untuk menandai peringatan 67 tahun gencatan senjata yang mengakhiri Perang Korea 1950-1953 dengan mengunjungi permakaman perang.

Melansir Korea Herald, Kim memberi penghormatan kepada para tentara Korea Utara yang terbunuh dalam Perang Korea dan dimakamkan di Permakaman Pejuang Perang Pembebasan Tanah Air dalam peringatan 67 tahun gencatan senjata.

"Prestasi abadi dari para pembela tanah air pada 1950-an memberikan warisan mental berharga dari revolusi di tengah kobaran perang yang penuh perjuangan dan akan bersinar lama dalam sejarah," ujar Kim seperti dikutip Kantor Berita Korea Utara KCNA.

Dilansir KCNA, Kim juga menyelenggarakan peringatan pada Minggu sore (waktu setempat) di markas besar Komite Pusat Partai Buruh yang berkuasa.

Dia juga memberikan beberapa pistol peringatan 'Mount Paektu' yang baru dikembangkan kepada para komandan perwira militer di acara peringatan tersebut.

Mount Paektu atau Gunung Paektu merupakan puncak tertinggi di Semenanjung Korea dan merupakan tempat suci bagi orang Korea Utara.

Korea Utara mengklaim bahwa pendiri mereka, Kim Il Sung telah memimpin gerilya anti-Jepang di gunung tersebut untuk memperjuangkan kemerdekaan mereka pada 1910-1945.

Di puncak gunung itu juga, putra Kim Il Sung, Kim Jong Il (ayah Kim Jong Un) lahir.

Oleh sebab itu, garis keturunan keluarga Kim dijuluki "Keturunan Paektu".

Halaman
1234
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved