Breaking News:

Jendela Dunia

Orang Tajir Kebal Hukum? Ferrari Tabrak Polisi Hingga Tewas, Cucu Bos Red Bull Bebas Dakwaan

Orang Tajir Kebal Hukum? Ferrari Tabrak Polisi Hingga Tewas, Cucu Bos Red Bull Bebas Dakwaan

AFP
Mobil Ferrari yang dipakai Vorayuth Boss Yoovidhya, cucu pendiri Red Bull, dalam tabrak lari yang menewaskan seorang polisi pada 2012 di Bangkok, Thailand. 

SURYAMALANG.COM - Dugaan orang tajir kebal hukum baru-baru ini terjadi di Thailand.

Cucu pendiri perusahaan minuman berenergi Red Bull, Vorayuth Boss Yoovidhya, bebas dakwaan dari kasus tabrak lari yang ia lakukan.

Pada 2012 ia mengalami kecelakaan dengan mobil Ferrari-nya di Bangkok, dan dituduh menabrak serta menewaskan seorang polisi.

Namun pada Jumat (24/7/2020) muncul kabar mengejutkan, bahwa semua tuduhan yang diarahkan ke Yoovidhya telah dicabut pada Juni.

Akibatnya publik murka kepada salah satu ahli waris keluarga dengan nilai kekayaan multi-miliar dollar AS itu, karena orang kaya dinilai kebal hukum.

Foto tertanggal 5 April 2017 menunjukkan Vorayuth Boss Yoovidhya yang merupakan cucu pendiri Red Bull, berjalan menuju mobilnya saat beranjak pergi meninggalkan sebuah rumah di London.
Foto tertanggal 5 April 2017 menunjukkan Vorayuth Boss Yoovidhya yang merupakan cucu pendiri Red Bull, berjalan menuju mobilnya saat beranjak pergi meninggalkan sebuah rumah di London. (AP/MATT DUNHAM)

Publik "Negeri Gajah Putih" menuding Yoovidhya yang merupakan orang super kaya, telah mendapat standar perlakuan yang berbeda.

Kemarahan publik Thailand ini lalu dilampiaskan ke media sosial.

Akhir pekan lalu tagar #BoycottRedBull dan #BossRedBull masuk trending topic Twitter.

Polisi Thailand pun memulai penyelidikan internal tentang kasus ini pada Senin (27/7/2020).

"Jenderal Polisi Jakthip Chaijinda telah membentuk tim investigasi," kata juru bicara Krissana Pattanacharoen dikutip dari AFP.

Halaman
12
Editor: eko darmoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved