Breaking News:

Viral Foto Jenazah Suspek Covid-19 Pakai Daster Saat Dimasukkan Peti Mati, Dibenarkan Pak Lurah

Potret foto jenazah suspek Covid-19 pakai daster saat sudah dimasukkan peti mati sempat membuat heboh jagad media sosial.

Tribunnews.com
Potret jenazah suspek Covid-19 pakai daster viral di media sosial 

SURYAMALANG.COM - Potret foto jenazah suspek Covid-19 pakai daster saat sudah dimasukkan peti mati sempat membuat heboh jagad media sosial

Sebuah foto yang memperlihatkan jenazah suspek Covid-19 pakai daster itu puon menjadi viral di media sosial mulai dari Facebook, Instagram, hingga Twitter.

Terlihat dalam gambar, foto prosesi pemakaman jenazah pasien suspek Covid-19 viral di media sosial.

Dilansir dari Tribunnews.com, "Viral Jenazah Suspek Covid-19 di Medan Masih Kenakan Daster Saat Dikuburkan", foto tersebut menunjukan jenazah seorang wanita yang masih menggunakan pakaian daster dan dibungkus kain kafan di dalam peti.

Dari informasi yang dihimpun, pasien tersebut dikuburkan sesuai protokol Covid-19 di pemakaman Suka Maju Jalan STM, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, setelah dinyatakan meninggal di RS Sembiring.

Kondisi pemakaman jenazah yang diklaim pihak RS Sembiring sudah sesuai protokoler kesehatan. Jenazah seorang wanita terlihat masih mengenakan daster.
Kondisi pemakaman jenazah yang diklaim pihak RS Sembiring sudah sesuai protokoler kesehatan. Jenazah seorang wanita terlihat masih mengenakan daster. (Istimewa via Tribunnews)

Terkait kabar tersebut, Lurah Suka Maju, Harry Agus Perdana yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dijelaskannya, peristiwa bermula saat pasien tersebut masuk ke RS Sembiring Kamis (23/7/2020) karena punya riwayat penyakit jantung.

Kemudian, Jumat (24/7/2020) subuh, pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia.

"Tapi (memang) itu belum dipastikan Covid-19 atau tidak. Informasi yang kami terima dari rumah sakit, warga kita yang meninggal hasil rapid-nya reaktif," katanya, Minggu (26/7/2020).

Heri Agus menuturkan, karena hasil rapid test reaktif, pihak rumah sakit lalu mengarahkan keluarga agar pemakamannya dilakukan sesuai protokol pemulasaraan jenazah Covid-19.

Halaman
1234
Penulis: Frida Anjani
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved