Breaking News:

Berita Batu Hari Ini

Gandeng Sejumlah Pihak, Dinas Pariwisata Kota Batu Tancap Gas Tarik Wisatawan

Dinas Pariwisata Kota Batu bersiap tancap gas untuk menarik wisatawan datang ke Kota Batu.

SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidieq 

SURYAMALANG.COM | BATU – Dinas Pariwisata Kota Batu bersiap tancap gas untuk menarik wisatawan datang ke Kota Batu. Langkah ini diambil untuk kembali menggerakkan roda perekonomian.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Sidiq, mengatakan dirinya berkomitmen untuk memulihkan kondisi pariwisata di Kota Batu. Pariwisata menjadi magnet bagi Kota Batu, selain dari sektor pertanian.

“Sejak Juni lalu kami sudah mulai melakukan pemulihan di sektor pariwisata, kami juga tetap mempertimbangkan protokol kesehatan," katanya, Selasa (28/7/2020).

Arif mengatakan pandemi corona telah memberikan dampak yang begitu luar biasa terhadap sektor pariwisata di Kota Batu.

Untuk kembali membangkitkan gairah pariwisata di Kota Batu, Dinas Pariwisata telah menggandeng sejumlah pihak dengan tujuan untuk promosi wisata.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Batu sebelumnya mengharapkan bantuan Pemkot Batu untuk bisa mempromosikan wisata.

Hal itu dilakukan agar tempat-tempat wisata bisa ramai kembali, namun juga dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, PHRI Batu juga berharap ada pembebasan pajak hingga akhir tahun ini.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu, Sujud Hariadi mengatakan perlu ada keringanan-keringanan yang diberikan bagi para pelaku usaha sektor wisata, satu di antaranya adalah pembebasan pajak hingga akhir tahun ini.

Dikatakan Sujud, meskipun sebagian besar usaha wisata di Kota Batu kembali beroperasi, namun jumlah kunjungan wisatawan belum maksimal.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved