Breaking News:

Virus Corona di Malang

Guru TK di Kota Malang Ini Senang Hati Lakukan Home Visit, Si Siswa Kangen Berenang di Sekolah

Di jenjang TK A, KB-TK Katolik Mardiwiyata Kota Malang ada 20 siswa. Per guru menangani 10 siswa saat datang ke rumah masing-masing.

SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Audy, siswa TK A di KB-TK Katolik Mardiwiyata Kota Malang belajar angka setelah bermain melompat dengan satu kaki dan dua kaki bersama gurunya, Maria Yasinta di rumahnya di kawasan Sawojajar 2, Kabupaten Malang, Selasa (28/7/2020). 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Maria Yasinta, guru KB-TK Katolik Mardiwiyata Kota Malang mengunjungi siswanya Audy di kawasan Sawojajar 2, Kabupaten Malang, Selasa (18/7/2020).

Ini kunjungan keduanya ke siswa TK A ini.

"Di Mardiwiyata kegiatannya daring dan luring. Home visit termasuk luring. Nanti daringnya lewat zoom," jelas Bu Sinta, panggilan akrabnya pada suryamalang.com.

Sedangkan siswa yang dikunjungi, Audy menyatakan senang dikunjungi gurunya ini.

"Saya juga kangen sekolah dan renang di kolam sekolah," jelas siswa ini.

Di sekolah KB-TK Katolik Mardiwiyata memang ada kolam renang. Pada minggu keempat tiap bulan biasanya siswa diajak berenang.

Kegiatan Sinta di rumah Audy dimulai dengan berdoa bersama. Setelah itu bermain-main sambil belajar. Seperti melompat dengan satu kaki.

Berikutnya, sudah ada permainan edukasi menata angka di kotak.

Audy mengurutkan angka dan menyebutkan dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Setelah itu dengan memanfaatkan laptopnya, dilakukan materi lainnya. Untuk menggerakkan motorik halusnya seperti membuat garis tegak di kertas.

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved