Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Perkahima Lakukan Audiensi dengan DPRD Kota Malang, Minta Karaoke dan Diskotek Dizinkan Buka

"Pada intinya kami sudah siap. Kami juga membuka pintu selebar-lebarnya untuk dewan dan Pemkot Malang yang ingin mengecek kondisi di tiap tempat"

ISTIMEWA
Audiensi antara Perkahima, pemilik kafe, Event Organizer, dan Musisi dengan Komisi D DPRD Kota Malang, Rabu (29/7/2020) 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sejumlah tempat karaoke dan hiburan malam di Kota Malang hingga kini belum mendapatkan izin buka dari Wali Kota Malang, Sutiaji.

Para pelaku usaha yang bergerak di kedua sektor tersebut kini menginginkan agar tempat usahanya bisa kembali dibuka.

Hal tersebut disampaikan oleh Bambang Hermanto, Ketua Perkumpulan Karaoke dan Hiburan Malam (Perkahima) Malang Raya saat melakukan audiensi dengan Komisi D DPRD Kota Malang, Rabu (29/7/2020).

"Intinya kedatangan kami kemari ingin karaoke dan tempat hiburan malam di Kota Malang bisa dibuka," ucapnya di hadapan awak media.

Untuk itu, dia meminta kepada Komisi D DPRD Kota Malang agar dapat menjembatani para pelaku usaha dengan Pemerintah Kota Malang.

Pasalnya, sudah kesekian kalinya Perkahima memberikan surat kepada Pemkot Malang untuk melakukan audiensi namun belum juga mendapatkan jawaban.

"Sudah yang kesekian kalinya ini kami belum mendapatkan jawaban. Padahal keinginan kami hanya satu, yaitu ingin buka," ucapnya.

Sejumlah persiapan juga telah dilakukan oleh para pelaku usaha di tempat karaoke dan hiburan malam tersebut.

Seperti menyiapkan thermogun, menerapkan physical distancing, menyediakan hand sanitizer, menyediakan masker bagi pengunjung dan melakukan pembatasan jumlah bagi para tamu.

"Intinya sesuai prokotol kesehatan Covid-19. Termasuk pemandu lagu dan karyawan kami harus memakai face shield. Dan kami juga menyediakan cover mic dan ruang untuk isolasi," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved