Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Sutiaji: Perayaan Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Harus Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Sutiaji meminta kepada panitia penyembelihan hewan kurban agar menyiapkan thermogun untuk mengecek kondisi tubuh masing-masing panitia.

SURYAMALANG.COM/M Rifky Edgar
Wali Kota Malang, Sutiaji 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Jelang menyambut Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020 besok, Wali Kota Malang Sutiaji mengimbau masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Imbauan tersebut telah diatur di dalam Surat Edaran (SE) No 23 Tahun 2020 Tentang Pemeriksaan Hewan Kurban Mandiri Dalam Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19.

SE tersebut berisi aturan khusus yang diperuntukkan untuk warga dan panitia penyembelihan hewan kurban.

Di dalamnya mengatur tentang tata cara pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dengan tetap memperhatikan prosedur pencegahan covid-19.

"SE sudah kami buat per tanggal 20 Juli 2020 lalu. Kami minta agar hewan kurban harus diperiksa dulu dan dipastikan sehat. Baik itu hewannya maupun orang yang mau menyembelih," ucapnya.

Sutiaji meminta kepada panitia penyembelihan hewan kurban agar menyiapkan thermogun untuk mengecek kondisi tubuh masing-masing panitia.

Jika mendapati suhu lebih dari standar, maka orang tersebut tidak boleh melakukan aktifitas di area penyembelihan hewan kurban.

Kemudian, Sutiaji juga meminta kepada panitia yang berada di tempat penyembelihan dan penanganan daging dan jeroan harus dibedakan.

Mereka diharuskan menggunakan alat pelindung diri seperti masker, face shield dan sarung tangan sekali pakai.

Di setiap tempat, juga harus menyediakan Hand Sanitizer agar dapat digunakan oleh panitia kurban.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved