Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Dari Cinta Bola ke Aksi Sosial, Ikatan Fans Club Malang Bagikan Daging Kurban Ke Mahasiswa Rantau

Kegiatan yang merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota

ISTIMEWA
Komunitas fans club di Malang saat dalam sebuah pertemuan beberapa waktu lalu. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kumpulan anggota beberapa komunitas di Malang akan menggelar aksi sosial guna membantu mahasiswa rantau yang masih tinggal di kota Malang selama masa Pandemi Covid-19 di moment Idul Adha.

Mereka yang tergabung dalam wadah Ikatan Fans Club Malang (IFM) ini akan melakukan aksi sosial dengan membagikan daging kurban antara lain pada mahasiswa rantau di Malang yang tidak pulang kampung.  

Kegiatan yang merupakan bagian dari program bertajuk Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota itu akan dijalankan pada Jumat (31/7/2020).

“Untuk Malang, kami ada kegiatan berbagi yang dilakukan IFM yang tergabung dalam komunitas SuperSoccer Malang," jelas Koordinator IFM, Febrian Ganden Widya Charisma Kamis (30/7) dalam rilis yang dikirim ke suryamalang.com, Kamis (30/7/2020).

Komunitas itu di antaranya SuperSoccer, SuperAdventure, Bold Riders, dan Heppiii Community.

Mereka berpartisipasi dalam kegiatan yang baru dilakukan pertama kali.

Dalam momen Idul Adha ini, pihaknya melakukan pembagian daging kambing.

Dijelaskan, pembagian paket daging kurban akan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19. Seperti mengenakan masker, menjaga jarak interaksi, termasuk juga melengkapi diri dengan hand sanitizer.

Pembina IFM, Agus Basir Siswanto mengapresiasi kegiatan positif ini. “Kegiatan ini menjadi bukti bahwa apa yang dilakukan IFM tidak hanya nobar dan futsal," ungkap Agus.

Ia berharap, apa yang dilakukan IFM dapat menginspirasi masyarakat untuk melakukan kegiatan yang positif.

Sejumlah fans club yang tergabung dalam kolaborasi ini adalah Indobarca Malang, SBI Malang, PMID Malang, UI Malang, UA Malang, MC SCI Malang, CISC Malang, AIS Malang, JCI Malang, RCI Malang, ICI Malang, serta LI Malang.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved