Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Siapkan Penyekatan Hingga Batas Kota, Polresta Malang Kota Minta Aremania Tak Konvoi Saat HUT Arema

Polresta Malang Kota meminta kepada para Aremania untuk tidak melakukan konvoi pada saat HUT Arema FC pada 11 Agustus mendatang

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Polresta Malang Kota meminta kepada para Aremania (sebutan untuk kelompok pendukung tim sepakbola Arema FC) untuk tidak melakukan konvoi pada saat HUT Arema pada 11 Agustus mendatang.

"Kami dengan teman-teman baik Panpel dan Korwil Aremania bersama Kapolres se Malang Raya telah bersepakat, bahwa tidak akan ada pelaksanaan konvoi atau perayaan yang mengumpulkan massa," ujar Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata kepada TribunJatim.com (grup suryamalang.com), Kamis (30/7/2020).

Pihaknya juga mengimbau sekaligus melarang kepada para Aremania yang berasal dari luar Malang, seperti dari Blitar, Pasuruan, atau Lumajang, untuk datang dan melakukan konvoi tersebut.

"Agar jangan mencoba masuk dan melakukan konvoi di wilayah Kota Malang. Kami akan lakukan penyekatan di setiap batas kota," tambahnya.

Bila memang ditemukan (suporter yang memaksa masuk untuk konvoi di Kota Malang), pihaknya akan mengembalikan suporter itu ke daerah asalnya.

"Jika ada yang memaksa, akan kami kembalikan. Karena kami tak mengizinkan adanya konvoi," ungkapnya.

Mantan Kapolres Batu ini juga menerangkan bahwa tidak ada kegiatan pengumpulan massa saat HUT Arema.

"Tidak ada perayaan yang mengumpulkan massa. Tapi kemungkinan diganti dengan konser virtual, pengobatan gratis, atau pembagian masker," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved