Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Tanggapan Arema FC Soal Wacana Regulasi Pergantian Lima Pemain di Liga 1

Tak hanya memberikan kesempatan pada pemain yang biasa menghangatkan bangku cadangan, wacana regulasi tersebut juga selaras dengan wacana regulasi

SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI - Skuat Arema FC mengenakan jersey home berwarna biru dalam launching tim dan jersey Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (23/2/2020). Akan ada lebih banyak kesempatan bagi para pemain yang biasa duduk di bangku cadangan jika ada regulasi pergantian 5 pemain 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - PSSI memiliki wacana soal regulasi baru yang akan diterapkan dalam kompetisi lanjutan Liga 1 2020 terkait pergantian pemain.

Salah satu wacana regulasi yang disebut akan diterapkan dilanjutan Liga 1 2020 adalah kuota pergantian pemain hingga 5 orang pemain dalam satu pertandingan.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto memberikan tanggapannya soal wacana pergantian lima pemain dalam satu pertandingan.

Menurut Charis hal itu sah-sah saja karena dapat memberikan kesempatan lebih banyak untuk para pemain, khususnya pemain yang biasa berada di bangku cadangan.

"Saya pikir kesempatan pemain akan lebih banyak untuk bisa tampil apabila regulasi ini benar-benar ada," kata Charis Yulianto, Kamis (30/7/2020)

Tak hanya memberikan kesempatan pada pemain yang biasa menjadi penghangat bangku cadangan, wacana regulasi tersebut juga selaras dengan wacana regulasi memainkan pemain U-20 yang kabarnya akan diberlakukan untuk menyongsong Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

"Pemain-pemain muda juga akan ada kesempatan bermain, khususnya U-20 apabila memang nantinya regulasi itu diadakan," jelasnya.

Seperti diketahui, wacana regulasi ini muncul untuk mengantisipasi pemain mengalami kecapekan karena padatnya kompetisi Liga 1 yang digelar selama lima bulan mulai 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Sehingga adanya rotasi pemain yang banyak dinilai efektif mampu menyangga perfoma tim agar tetap stabil dan konsisten.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved