Breaking News:

Termasuk Kabupaten Malang dan Surabaya, Inilah 10 Daerah Rawan Saat Pilkada Serentak 2020 di Jatim

Kabupaten Malang dan Surabaya termasuk kawasan rawan saat Pilkada Serentak 2020 di Jatim pada 9 Desember 2020.

okilukito.wordpress.com
Ilustrasi : Peta Jawa Timur 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kabupaten Malang dan Surabaya termasuk kawasan rawan saat Pilkada Serentak 2020 di Jatim pada 9 Desember 2020 nanti.

Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran minta dukungan kepada para kiai se-Jatim untuk menjaga kondusivitas Pilkada Serentak 2020.

Dia berharap gesekan yang terjadi masih dalam taraf kewajaran atau tetap dalam semangat fairplay dan menjunjung tinggi asas aturan yang telah ditetapkan.

"Ibarat mesin mobil, kalau dihidupkan mulai panas, tapi tidak boleh overheat atau terlalu panas," ujar Fadil Imran kepada SURYAMALANG.COM, Rabu (29/7/2020).

Imran berharap masyarakat Jatim menjaga keamanan, kedamaian antar elemen masyarakat saat Pilkada Serentak nanti.

"Saya berharap dan semoga mendapat dukungan dari para kiai, agar situasi ini aman fisiknya dan damai pikirannya," jelasnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan tingkat kerawanan tergantung kadar partisipan yang terlibat, seperti jumlah daftar pemilih tetap (DPT).

"Kalau melihat potensi kerawanan secara kuantitas dan kualitas, seluruh daerah berpotensi," kata Trunoyudo.

Meskipun ada sejumlah daerah kategori rawan atau sangat rawan, Trunoyudo yakin Pilkada Serentak 2020 akan berlangsung aman, damai, dan sejuk.

"Harapannya, fisiknya aman, pikirannya sejuk, dan hatinya damai. Kami anggap 19 kota/kabupaten memiliki potensi kerawanan. Maka kami kolaborasi," pungkas mantan Kapolres Purwakarta itu.

Halaman
12
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved