Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Razia Karaoke di Malam Takbir Idul Adha, Petugas Kota Blitar Sita KTP Pengunjung yang Tak Bermasker

Polres Blitar Kota bersama TNI dan Satpol PP menggelar razia pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di tempat hiburan pada malam takbir Idul Adha

Polres Blitar Kota
Petugas memeriksa identitas pengunjung karaoke dalam razia tempat hiburan di Kota Blitar, Kamis (30/7/2020) malam. 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Polres Blitar Kota bersama TNI dan Satpol PP menggelar razia pendisiplinan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat hiburan pada malam takbir Hari Idul Adha, Kamis (30/7/2020) malam. Dalam razia itu, petugas menindak belasan orang yang tidak memakai masker saat berada di tempat hiburan.

Petugas juga memberi teguran secara lisan kepada pengelola tempat hiburan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Petugas gabungan mendatangi tiga tempat karaoke di wilayah Kota Blitar.

Petugas mengecek penerapan protokol kesehatan di tiga tempat karaoke. Petugas masih menemukan pengunjung yang tidak memakai masker.

"Pengunjung yang tidak pakai masker langsung diberi sanksi oleh petugas Satpol PP," kata Kasat Sabhara Polres Blitar Kota, AKP Judarso.

Dikatakannya, petugas dari Satpol PP menyita 18 KTP elektronik milik warga yang tidak pakai masker saat terjaring razia.

Petugas juga memberikan sanksi berupa pengucapan Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya kepada empat orang yang melanggar protokol kesehatan.

"Kami juga memberi teguran lisan kepada pengelola tempat karaoke yang tidak patuh dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, selain mendisiplinkan warga menerapkan protokol kesehatan, razia itu juga untuk sosialisasi Perwali No 47 Tahun 2020 tentang wajib memakai masker di tempat umum.

Sebagian besar warga sudah patuh dengan Perwali No 47 Tahun 2020.

"Rata-rata warga sudah memakai masker saat beraktivitas di tempat publik, tapi tetap masih ada beberapa yang tidak pakai masker. Kami bersama TNI dan Satpol PP terus menggencarkan razia pendisiplinan penerapan protokol kesehatan," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved