Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Menabung Beli Kambing, Komunitas Anak Motor di Malang Bagikan Daging Kurban

Komunitas anak motor Bold Riders Malang membagikan ratusan paket daging kurban Idul Adha pada masyarakat, Sabtu (1/8/2020).

IST
Komunitas anak motor membagikan daging hewan kurban saat Idul Adha ke masyarakat, Sabtu (1/8/2020). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Komunitas anak motor Bold Riders Malang membagikan ratusan paket daging kurban Idul Adha pada masyarakat, Sabtu (1/8/2020).

Daging kurban ini dibagikan kepada pengemudi ojek online (ojol) dengan mendatangi kantor Gojek, panti asuhan, dan ke rumah warga.

Dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Minggu (2/8/2020), ini merupakan bagian dari program bertajuk "Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi" yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota.

Komunitas motor ini memiliki lebih dari 15.000 anggota seperti SuperAdventure, SuperSoccer, Bold Riders, dan Heppiii Community.

Koordinator Bold Riders Malang Farris Adiputra mengatakan, anak-anak motor membagikan daging kurban menyebar ke berbagai titik.

"Ada yang datang langsung membagikan ke kantor Gojek. Ada juga yang ke pemukiman warga wilayah Kedungkandang," jelasnya.

Sedang klub motor yang tergabung dalam kegiatan berbagi ini juga mengirimkan paket daging kurban ke dua panti asuhan di Malang.

Saat membagikan langsung ke rumah warga, mereka juga melihat kondisi rumahnya dan mencari informasi orang-orang yang membutuhkan.

Total ada ratusan paket daging kurban yang dibagikan ke sejumlah tempat tersebut.

Anggota komunitas Bold Riders yang tergabung dalam kegiatan sosial ini adalah Gravedigger, JBI, KCI, GCI, BMC, dan R15. Kemudian ada juga dari komunitas motor matic YACI.

Mereka patungan dan menabung di komunitas. Setelah terkumpul hasil iuran ini kemudian dibelikan sejumlah kambing untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan melakukan kegiatan positip diharapkan bisa menepis anggapan negatif soal komunitas anak motor.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved