Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Wali Kota Malang Minta Perangkat Daerah Tingkatkan Serapan Belanja untuk Recovery Ekonomi

Poin belanja APBD harus menjadi alat dalam menstimuluskan pertumbuhan dan recovery ekonomi di masa- masa pandemi covid 19

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Wali Kota Malang, Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dalam rapat koordinasi perangkat daerah, Camat dan Lurah se-Kota Malang di ruang sidang Balaikota Malang, (3/8/2020). 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan Rekohadi 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji mendorong semua perangkat daerah agar dapat memaksimalkan serapan anggaran belanjanya.

Hal tersebut dia sampaikan dalam rapat koordinasi perangkat daerah, Camat dan Lurah se-Kota Malang di ruang sidang Balaikota Malang, (3/8/2020).

Sutiaji menyampaikan, bahwa pemaksimalan serapan anggaran merupakan bagian dari strategi recovery ekonomi baik di tingkat lokal, regional maupun tingkat nasional.

Oleh karenanya, poin belanja APBD harus menjadi alat dalam menstimuluskan pertumbuhan dan recovery ekonomi di masa- masa pandemi covid 19

"Karena begitu melakukan akselerasi program kegiatan dan menggelontorkan anggaran belanja, maka secara otomatis akan terjadi mutiplier effeck maupun trickle down effect di masyarakat. Dan poinnya ada di belanja APBD," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sutiaji juga mengingatkan bahwa kemungkinan angka kemiskinan di Kota Malang bertambah.

Hal tersebut disebabkan oleh dampak Covid-19 yang dirasa Sutiaji telah menghantam segala sendi kehidupan.

Untuk itu, seiring dengan langkah menghambat laju penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Malang, Sutiaji meminta agar perangkat daerah dapat memacu anggaran belanja.

"Karena beberapa yang bisa dijadikan entry poin, di antaranya adalah potensi sektor pengolahan makanan berbasis on line yang memperlihatkan pertumbuhan yang positif,"

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved