Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Anggota Polresta Malang Kota Latihan Menembak, Jaga Profesionalitas Dalam Bertugas

Dalam latihan, para personel dibekali senjata yang berbeda-beda. Ada yang memakai senjata pistol revolver, senapan Sabhara V 2, hingga US Carbine M 1

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Latihan menembak anggota Polresta Malang Kota di markas Brimob DEN B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Jalan Ampeldento, Malang, Selasa (4/8/2020). 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG -Anggota Polresta Malang Kota mengikuti latihan menembak demi menjaga profesionalitas dalam bertugas.

Kegiatan sendiri dilakukan di markas Brimob DEN B Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Jalan Ampeldento, Malang,  Selasa (4/8/2020).

Kegiatan latihan menembak diikuti oleh 145 personel Polresta Malang Kota.

Kasubbag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni mengatakan para personel tersebut berasal dari seluruh jajaran.

"Ada yang dari unsur pimpinan dua orang, Bag Ops dua orang, Sat Sabhara 12 orang, Sat Lantas 12 orang, Sat Reskrim 15 orang, Sat Resnarkoba 15 orang, Sat Binmas dua orang, Sat Intelkam 12 orang, Siepropam 4 orang. Ditambah dengan anggota dari masing-masing Polsek jajaran sebanyak 14 personel," ujar Ni Made Seruni Marhaeni , Selasa (4/8/2020).

Ia menjelaskan bahwa latihan menembak tersebut dilaksanakan tiap tahun.

"Kami laksanakan rutin tiap enam bulan. Sehingga setahun dua kali untuk pelaksanaan latihan menembak ini," tambahnya.

Dalam latihan tersebut, para personel dibekali dengan senjata yang berbeda-beda. Ada yang memakai senjata pistol revolver, senapan Sabhara V 2, hingga senapan US Carbine M 1.

"Total ada sebanyak 3000 peluru ditembakkan dalam latihan ini. Untuk instrukturnya, berasal dari anggota Brimob," jelasnya.

Dirinya berharap dengan latihan menembak ini, para personel makin sigap dan mahir dalam memakai senjata api.

"Memang latihan menembak ini kami tekankan kepada personel yang memang berada atau bertugas di lapangan. Semoga para personel makin sigap dan mahir dalam menggunakan senjata api," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved