Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Jaga Tradisi, Aremania Kibarkan Bendera Singo Edan di Jalanan Kota Malang Sambut Hari Ulang Tahun

Puluhan atribut seperti bendera khas kebanggaan klub Arema Singo Edan nampak mewarnai setiap jalan di Kota Malang di bulan Agustus Ini.

SURYAMALANG.COM/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Jelang perayaan ulang tahun Arema ke-33 tahun, sejumlah Aremania mulai memasang atribut seperti bendera di jalanan Kota Malang. 

Penulis : M Rifky Edgar H , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Suasana jalanan di Kota Malang sedikit berbeda saat memasuki bulan Agustus.

Puluhan atribut seperti bendera khas kebanggaan klub Arema Singo Edan nampak mewarnai setiap jalan di Kota Malang.

Bendera tersebut kerap ditemui di tiap-tiap kampung dan persimpangan yang ada di Kota Malang.

Salah satunya seperti bendera yang berjejer dan membentang di jembatan kaca penghubung Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Tridi yang melintasi aliran Sungai Brantas.

"Kreativitas ini sebagai wujud merayakan HUT ke-33 Arema secara masif, namun senyap," ucap Ade Herawanto, tokoh Aremania, Selasa (4/8/2020).

Seruan ini sebelumnya memang sudah dikoarkan para tokoh Aremania dan disampaikan ke kalangan suporter grassroot, Korwil, komunitas dan elemen masyarakat.

Sejumlah Aremania pun banyak yang menganggap, bahwa kegiatan memasang spanduk dan bendera itu merupakan tradisi turun menurun yang harus dijaga.

Bentuk perayaan ini dilakukan dengan tidak mengurangi euforia ulang tahun Singo Edan, meski tanpa konvoi di jalanan.

"Rangkaian acara perayaan nanti selaras dengan jargon yang kita usung bersama, yakni 'Tidak Kemana-mana, tapi Ada Dimana-mana," tegas Sam Ade d'Kross sapaan akrabnya itu.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Kota Malang itu menambahkan, bahwa hal tersebut merupakan bentuk edukasi kepada Aremania.

Agar nantinya perayaan ulang tahun Arema ke-33 tetap bisa digelar dengan mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Civid-19.

"Sebagai gantinya, akan diagendakan berbagai supporting event, seperti bakti sosial hingga konser virtual yang disiarkan live streaming," ucapnya.

Sebelumnya, manajemen Arema FC juga telah mengimbau agar Aremania dan warga Malang Raya merayakan ulang tahun Singo Edan dengan mengibarkan bendera Merah Putih bersanding dengan bendera Arema dan Aremania

Hal itu dilakukan, mengingat hari ulang tahun Arema FC ke-33 tidak jauh dengan dengan Kemerdekaan RI ke-75.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved