Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Jonathan Bauman Pilih Mundur Dari Arema FC, Begini Kepastian Soal Tiga Pemain Asing Lainnya

Nampaknya keputusan Jonathan Bauman mundur, tak diikuti 3 pemain asing lain yakni Elias Alderete (Argentina), Oh In Kyun (Korsel) dan Matias Malvino

Arema FC
Pemain Arema FC Oh In kyun (topi merah), Bauman, dan Matias Malvino. Sejauh ini hanya Jonathan Bauman yang mundur dari Arema FC 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Striker asing Arema FC asal Argentina, Jonathan Bauman berpotensi tak lagi melanjutkan karirnya bersama Arema FC musim ini.

Melalui sang agen, Bauman memilih jalan yang sama seperti dua pelatih asal Argentina, Mario Gomez dan Marcos Gonzales yang berpamitan dari Arema FC, karena tak setuju soal rekontrak pemotongan 50 persen gaji karena wabah corona.

Namun nampaknya keputusan Jonathan Bauman untuk mundur, tak diikuti oleh tiga pemain asing lainnya yakni Elias Alderete (Argentina), Oh In Kyun (Korsel) dan Matias Malvino (Uruguay).

Disampaikan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Elias Alderete dan dua pemain asing lainnya memilih tetap bertahan di Arema FC, meskipun ketiganya juga belum tanda tangan rekontrak karena belum kembali ke Malang.

"Agen Elias Alderete bilang setuju soal rekontrak ini dan dia bilang kalau Elias belum datang ke Malang karena penerbangan dari Bali ke Malang masih delay. Selain itu dia meminta waktu mencari tempat untuk rapid test sebelum ikut latihan," kata Ruddy Widodo, Selasa (4/8/2020).

Sementara itu soal dua pemain asing lainnya yakni In Kyun dan Matias Malvino, saat ini masih terganjal peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 11 Tahun 2020 tentang pelarangan sementara orang asing masuk wilayah negara Republik Indonesia.

"Agen mereka mengatakan tidak mempermasalahkan soal rekontrak. Bahkan sebenarnya dua pemain ini sudah sangat ingin ikut latihan. Tapi bagaimana lagi memang aturannya belum dicabut. Harapan kami aturan ini segera selesai, supaya keduanya segera bisa berangkat dari negara masing-masing untuk bisa bergabung dengan klub," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved