Breaking News:

Virus Corona di Ponorogo

UPDATE Virus Corona di Ponorogo 4 Agustus 2020, Seluruh Santri Gontor Sudah Dinyatakan Negatif Covid

Sebanyak 41 santri dan guru Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang sebelumnya positif corona telah dinyatakan negatif

Pondok Modern Darussalam Gontor
Sebanyak 41 santri dan guru Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) Ponorogo yang sebelumnya positif corona telah dinyatakan negatif 

SURYAMALANG.COM | PONOROGO - Sebanyak 41 santri dan guru Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang sebelumnya positif corona telah dinyatakan negatif. Para santri dan guru itu kini sudah diserahkan kembali ke PMDG Kampus 2, Senin (3/8/2020) kemarin.

Mereka merupakan rombongan terakhir pasien Covid-19 dari kalangan santri dan guru PMDG Kampus 2 yang sudah dinyatakan negatif. Para guru dan santri PMDG Kampus 2 ikut menyaksikan acara penyambutan ini.

"Ini benar-benar berita yang sangat menggembirakan bagi semuanya, bagi seluruh masyarakat dan umat Islam bahkan juga negara-negara Islam. Karena di Gontor ini terdapat sekitar 450 santri dari warga negara asing," kata Pembina Satgas Covid-19 PMDG Ponorogo, Prof Dr Amal Fathullah Zarkasyi, dalam rilis yang diterima Suryamalang.com, Selasa (4/8/2020).

"Alhamdulillah, dengan adanya perkembangan yang sangat positif ini, kami dapat mengumumkan ke seluruh penjuru dunia bahwa Gontor sudah bebas dari covid-19," katanya.

Sementara itu, Jubir Satgas Ustadz Adib mengapresiasi ketanggapan guru-guru PMDG Kampus 2 dalam penanganan covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru-guru PMDG Kampus 2 yang sudah memaksimalkan penerapan protokol kesehatan dan membina dan membimbing santri-santri kami sehingga semuanya sehat secara lahir dan batin. Kami harus disiplin karena tanpa disiplin kita akan lemah," ujar Ustadz Adib.

Untuk diketahui, pada 6 Juli 2020 yang lalu, sebanyak 86 santri dan guru dari PMDG Kampus 2 dinyatakan positif corona secara bergelombang.

Setelah mendapat perawatan kurang dari satu bulan semua santri dan guru tersebut dinyatakan negatif.

Saat ini, para pasien ini sudah bisa beraktifitas biasa dan normal di PMDG Kampus 2 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk itu kami selalu berterima kasih atas dukungan yang tiada henti-hentinya dari Gubernur Jatim, Pangdam Brawijaya, Kapolda Jatim dan Satgas Covid-19 Pemprov Jatim," tutupnya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved