Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Aremania Usulkan Charis Yulianto Jadi Pelatih Kepala, Gantikan Mario Gomez yang Sudah Pamit

Aremania memberikan usul agar Charis Yulianto yang merupakan asisten pelatih Mario Gomez sejak di Borneo FC dan kini di Arema FC, naik pangkat

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Amin Fals, Aremania Jalur Gaza 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Mundurnya Mario Gomez dari kursi pelatih kepala Arema FC, nampaknya tak terlalu diambil pusing oleh Aremania, suporter Arema FC.

Pasalnya selain karena pilihan mundur itu sudah menjadi keputusan Mario Gomez, musim ini kompetisi Liga 1 tak ada degradasi.

Tapi Aremania tak ingin kursi pelatih kepala kosong karena ditinggal pelatih asal Argentina itu.

Aremania memberikan usul agar Charis Yulianto yang merupakan asisten pelatih Mario Gomez sejak di Borneo FC dan kini di Arema FC, naik menjadi pelatih caretaker atau sekaligus pelatih kepala.

"Ya sudah kalau memang mundur. Itu semua kembali ke masing-masing pelatih dan pemain. Kalau memang tidak ada kecocokan soal rekontrak ya tidak apa-apa, bukan salah manajemen. Biar Charis saja naik jadi pelatih kepala kalau memang mumpuni," kata Ketua Korwil Aremania Jalur Gaza, Amin Fals pada SURYAMALANG.COM, Rabu (5/8/2020).

Menurut Amin, tak perlu harus mengangkat pelatih asing untuk saat ini. Sebab potensi asisten pelatih Arema FC yang keseluruhan lokal masih terbilang mumpuni.

"Lokal tidak apa-apa, lagian musim ini tidak ada degradasi. Sehingga tidak akan mengurangi gregetnya Liga 1 kalaupun pelatih lokal. Realistis saja," ujarnya.

Meski demikian pihaknya mewanti-wanti pada pelatih yang akan menggantikan Mario Gomez, agar tak semena-mena soal prestasi tim.

Pasalnya target manajemen musim ini pada pelatih ialah bisa membawa Arema FC tampil di tingkat Asia.

"Tapi perlu diingat, Arema ini klub besar, jadi jangan sampai meskipun tidak ada degradasi nanti seenaknya saja, akhirnya peringkatnya di bawah atau dasar klasemen. Jangan sampai seperti itu juga," jelas Amin.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved