Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

HP Milik Tamu Guest House Hilang, Pegawai House Keeping Ditangkap Reskrim Polresta Malang Kota

Petugas guest house tidak ada yang mengetahui ketika tamu menanyakan hp yang tertinggal. Korban langsung melaporkan hal itu ke Polresta Malang Kota.

TribunJatim/Kukuh Kurniawan
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu saat menunjukkan tersangka beserta barang bukti HP, Rabu (5/8/2020). 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Seorang pegawai guest house bagian house keeping ditangkap anggota Satreskrim Polresta Malang Kota karena nekat mencuri HP milik tamu.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu menjelaskan, tersangka bernama Septian Dwi Cahyo (20) warga Singosari, Kabupaten Malang.

"Jadi aksi ini dilakukan tersangka pada Jumat (10/7/2020) di sebuah kamar guesthouse di kawasan Jalan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Saat itu tersangka membersihkan kamar 222 yang telah ditinggal check out korban yang bernama Amiek Amurwani (37), warga Kota Kediri," ujar Azi Pratas Guspitu, Rabu (5/8/2020).

Ia menjelaskan bahwa tersangka melihat HP korban jenis Samsung S 10 + masih tertinggal di dalam kamar.

Bukannya memberikan kepada korban, tersangka justru mengambil hp tersebut dan menyembunyikan sementara di bawah kolong tempat tidur.

"Setelah tersangka sudah hendak pulang kerja sekitar pukul 18.30, tersangka kembali ke kamar dan mengambil HP tersebut. SIM Card yang berada di dalam HP langsung dilepas oleh tersangka," tambahnya.

Korban kemudian menyadari bahwa HP nya masih tertinggal di dalam kamar.

Saat kembali ke lokasi kejadian, petugas guest house tidak ada yang mengetahui. Sehingga korban langsung melaporkan hal itu ke Polresta Malang Kota.

Petugas yang menerima laporan kemudian melakukan penyelidikan dengan memeriksa kamera pengawas. Akhirnya petugas berhasil mendapat lokasi keberadaan pelaku.

"Tersangka ditangkap di Jalan Desa Tunjungtirto, Singosari, Kabupaten Malang pada Senin (27/7/2020). Dan tersangka langsung kami bawa ke Mapolresta Malang Kota untuk dilakukan penyelidikan," jelasnya.

Dari pengakuannya, tersangka terdesak kebutuhan sehari- hari. Sehingga nekat mencuri HP milik korban.

"Oleh tersangka, HP korban telah dijual dengan harga Rp. 800 ribu. Saat ini tersangka telah kami tahan, dan pasal yang kami kenakan kepada tersangka adalah Pasal 362 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara," pungkasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved