Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Breaking News : Kiper Arema FC Kurniawan Kartika Ajie Cedera Serius, Harus Tinggalkan Liga 1 2020

Kiper muda yang jadi andalan Arema FC musim lalu itu mengalami cedera saat sesi latihan perdana tim Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/8/2020).

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
Kurniawan Kartika Ajie saat dibawa ke pinggir lapangan karena cedera. Latihan perdana Arema FC di stadion Kanjuruhan makan korban, Senin (3/7/2020). Cederanya serius dan bakal menepi hingga Liga 1 2020 usai 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Kabar buruk harus diterima kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie dan Arema FC jelang lanjutan kompetisi Liga 1.

Kartika Ajie diprediksi harus menepi hingga kompetisi Liga 1 2020 usai karena cedera.

Cedera Kurniawan Kartika Ajie ternyata lebih parah dari perkiraan semula.

Kiper muda yang jadi andalan Arema FC  musim lalu itu mengalami cedera saat sesi latihan perdana tim Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (3/8/2020).

Sebelumnya ia dikabarkan mengalami cedera dislokasi tempurung lutut dan diprediksi akan absen enam pekan saja oleh Dokter tim.

Kini setelah pemeriksaan ternyata cedera Kartika Ajie lebih parah dari yang dibayangkan.

Ternyata hasil pemeriksaan, Ajie mengalami cedera robek ligamen tempurung lutut.

Akibatnya ia harus naik meja operasi seperti Dedik Setiawan, striker Arema FC yang saat ini baru kembali merumput.

"Cedera Ajie cukup serius. Dia mengalami cedera ligamen, kami sarankan untuk operasi dan saat ini menunggu jadwal operasi," kata Dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu untuk Hanif Sjahbandi, gelandang yang juga mengalami cedera saat sesi latihan perdana tim, kini dalam masa penyembuhan engkel kanannya.

"Hanif kemungkinan paling lama absen dua bulan. Kalau engkel biasanya 4-8 minggu. Hanif ini cedera lama kambuh, karena terkilir lagi saat latihan perdana kemarin," tambah Nanang.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved