Breaking News:

Sosok

Potret Patricia Mayoree, Lebih Happy saat Memberi

ketika memberi untuk orang yang membutuhkan, kehidupan Patricia Mayoree akan menjadi lebih happy.

istimewa/dok pribadi
Potret Patricia Mayoree dan tim saat mendatangi salah satu masjid di Surabaya untuk memberikan donasi dari The Heart of Patricia. 

SURYAMALANG.COM | SURABAYA - Meski belum genap berusia 18 tahun, Patricia Mayoree sudah memiliki rasa solidaritas terhadap sesama yang luas. Di usia yang terbilang cukup muda, gadis yang akrab disapa Cia itu, justru telah membuat sebuah organisasi sosial dengan nama The Heart of Patricia.

"Nama The Heart of Patricia itu tercetus karena memang dasar dari organisasi ini adalah hati saya. Jadi, ketika saya memberikan sesuatu yang berasal dari hati, rasa syukurnya akan lebih besar. Juga, saya dan penerima donasi akan merasa bahagia," kata Patricia, Kamis (6/8/2020).

Pertama kali berencana membuat organisasi ini karena Patricia merasa segala yang berjalan dalam hidup itu harus seimbang. Sama seperti brand yang ia buat untuk dirinya sendiri yakni, socialite dan socialife.

Selain itu, Patricia mengaku rasa selalu ingin memberi ini juga muncul dari kebiasaan yang diciptakan keluarganya.

"Kalau di keluargaku kegiatan memberi itu tidak pernah lepas, sehingga kemudian menjadi kebiasaan. Karena mereka percaya, ketika memberi untuk orang yang membutuhkan, kehidupan akan menjadi lebih happy," ujarnya.

Sejak pandemi COVID-19 menjangkit Indonesia, Patricia mulai aktif melakukan kegiatan sosial seperti memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand sanitizer, hingga sembako.

Bahkan saat pertama kali melakukan kegiatan sosial, ia sempat merogoh koceknya sendiri.

"Waktu itu targetnya banyak, rata-rata mereka yang terdampak langsung karena pandemi seperti, guru honorer, orang yang terkena PHK, dan lainnya. Lokasinya juga beragam, paling banyak di tempat ibadah seperti, masjid dan gereja," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kelanjutan organisasi sosial ini, Patricia mengaku telah melakukan kerja sama dengan organisasi lainnya untuk membuay donasi bersama.

"Jadinya, kalau misal nanti pandemi ini sudah berkhir, kegiatan berbagi tetap akan berjalan dan mungkin lebih berkembang," harapnya.

The Heart of Patricia secara langsung diresmikan oleh Patricia bersamaan dengan konferensi pers Gebyar 18 tahun Patricia Mayoree beberapa waktu lalu.

Penulis: Akira Tandika
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved