Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Dihinggapi Kenangan Manis Jelang Bergulirnya MotoGP Republik Ceska 2020

Valentino Rossi, akan kembali mencoba peruntungannya untuk meraih podium lagi saat turun pada seri MotoGP Republik Ceska 2020, akhir pekan ini.

AFP/JAVIER SORIANO
Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020. 

SURYAMALANG.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, akan kembali mencoba peruntungannya untuk meraih podium lagi saat turun pada seri MotoGP Republik Ceska 2020, akhir pekan ini.

Jelang bergulirnya MotoGP Republik Ceska 2020, Valentino Rossi pun dihadapkan pada kisah manisnya tatkala masih berkompetisi di kelas 125cc.

Pada seri kedua MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, Valentino Rossi mampu membuktikan dirinya belum habis dengan meraih podium ketiga pada akhir balapan.

Hasil tersebut tentu mampu membuat Valentino Rossi memutus puasa podium yang sudah berlangsung selama 469 hari sejak terakhir kali menyelesaikan balapan MotoGP Americas 2019 lalu.

Selain itu, podium yang diraih oleh rider berjuluk The Doctor itu juga akan mengangkat mentalitas dan motivasinya menjelang bergulirnya seri MotoGP Republik Ceska 2020.

Valentino Rossi sendiri sudah tidak sabar untuk bisa tancap gas dan menggeber kuda besinya di lintasan Sirkuit Brno yang mempunyai kesan tersendiri dalam perjalan kariernya.

Di Sirkuit yang mempunyai panjang 5,4 kilometer tersebut, rider berusia 41 tahun itu mempunyai kisah manis dengan merebut kemenangan pertama dalam kariernya pada tahun 1996.

Kemenangan itu diraih oleh Valentino Rossi saat masih menjadi pembalap tim Aprilia di kelas 125cc, torehan itu juga menjadi satu-satunya kemenangannya pada musim tersebut.

"Waktunya untuk balapan di Brno, ini selalu menjadi seri balap yang istimewa bagi saya, karena saya meraih kemenangan pertama di kelas 125cc pada 1996," kata Valentino Rossi.

Meski antusias menghadapi MotoGP Republik Ceska 2020, rider asal Italia itu menyayangkan para penonton yang tidak bisa hadir di sirkuit karena masih dalam masa pandemi virus corona.

"Ini akan selalu menjadi sesuatu yang tidak akan pernah bisa saya lupakan, normalnya atmosfir di lintasan ini sungguh fantastis,"  tutur Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

"Sayangnya kami harus balapan tanpa dihadiri penggemar, Brno menjadi sirkuit yang indah, saya suka dan saya akan berusaha menampilkan yang terbaik untuk penonton di rumah," ucapnya.

Dengan satu podium yang sudah diraih pada musim ini, Valentino Rossi akan melanjutkan tren positif itu dengan tampil maksimal dan menunjukkan daya saingnya pada sesi balapan nanti.

"Podium pada balapan terakhir menjadi hal yang hebat dan mempunyai sisi emosi yang luar biasa, jadi kami akan berusaha 100 persen untuk kompetitif lagi akhir pekan ini," ujar Rossi.

Rangkaian sesi MotoGP Republik Ceska 2020 akan dimulai pada Jumat (7/8/2020) dengan agenda dua kali sesi latihan bebas, sedangkan sesi balapan baru akan bergulir pada Minggu (9/8/2020).

Editor: eko darmoko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved