Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Satlantas Polresta Malang Kota Tambah Mitra Rumah Sakit untuk Menunjang Penerapan Program TACS

Hal itu dilakukan untuk mempermudah korban kecelakaan dan mempercepat pertolongan kepada para korban dan mencegah fatalitas akibat kecelakaan.

SURYAMALANG.COM/Kukuh Kurniawan
Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution menyebut upaya menambah kerjasama dengan pihak rumah sakit untuk layanan korban kecelakaan lalu lintas aplikasi TACS 

Penulis : Kukuh Kurniawan , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Satlantas Polresta Malang Kota berupaya memperluas kerjasama dengan Rumah Sakit, Klinik, ataupun Puskesmas tipe A melalui program Traffic Accident Claim System (TACS), .

TACS sendiri merupakan program kerjasama Jasa Raharja, Polri dan Rumah Sakit untuk memudahkan korban kecelakaan dalam klaim asuransi biaya perawatan di rumah sakit.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution mengatakan hal itu dilakukan untuk mempermudah korban kecelakaan dan mempercepat pertolongan kepada para korban dan mencegah fatalitas akibat kecelakaan.

"Selain mencegah adanya birokrasi berbelit saat korban laka lantas melakukan klaim asuransi, hal ini tentunya juga upaya mempercepat pertolongan pada korban. Sehingga tidak perlu repot lagi dalam mengurus administrasi ataupun laporan," ujarnya, Sabtu (8/8/2020).

Polresta Malang Kota telah menambah mitra rumah sakit untuk ikut program tersebut.

"Sebelumnya RST Dr Soepraoen dan RS Lavalette telah ikut dalam program TACS. Saat ini kami menggandeng lagi dua mitra rumah sakit untuk ikut program TACS, yaitu RSI Aisyiyah dan Rumah Sakit Permata Bunda," tambahnya.

Diupayakan untuk menambah rumah sakit yang memiliki instalasi gawat darurat untuk bekerja sama ikut program TACS.

"Bahkan kalau bisa nantinya kerjasama juga dengan Puskesmas tipe A yang memiliki rawat inap. Dan melalui kerjasama itu, masyarakat yang mengalami kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) dan dibawa ke rumah sakit, tak perlu menunggu laporan dari pihak kepolisian bilamana mendapati pasien kecelakaan," ungkapnya.

Ramadhan juga menjelaskan tahapan penyelenggaraan pelayanan pengurusan asuransi melalui aplikasi tersebut.

Halaman
12
Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved