Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Cantiknya Bunga Merah Putih Hiasi Taman-Taman di Kota Malang, Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-75

Sejumlah taman di Kota Malang dihiasi bunga berwarna merah dan putih. Hal ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75

hayu yudha prabowo/suryamalang.com
Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang saat memasang bunga yang berwarna merah putih di Taman Kota Jalan Kertanegara Kota Malang, Rabu (12/8/2020). 

SURYAMALANG.COM | MALANG - Sejumlah taman di Kota Malang dihiasi bunga berwarna merah dan putih. Hal ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75.

Bunga-bunga tersebut elok dipandang mata dan semakin mempercantik taman kota yang ada di Kota Malang. Seperti yang terlihat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau taman kota yang ada di Jalan Kertanegara Kota Malang.

Sejumlah petugas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang mulai memasang bunga yang berwarna merah putih tersebut, Rabu (12/8/2020). Kepala Bidang RTH Kota Malang, Kuncahyani menyampaikan, bahwa dekorasi bunga merah putih tersebut menggunakan bunga krisan.

Arti warna merah melambangkan semangat dan putih melambangkan ketulusan jiwa dan pengabdian.

"Kami ingin memeriahkan HUT RI ke-75. Pemasangan bunga merah putih ini juga kolaborasi kami dengan UPT pengelolaan taman dan bidang RTH," ucapnya.

Perempuan yang akrab disapa Yani tersebut mengatakan, pemasangan bunga merah putih tak hanya diletakkan di vertikal garden Jalan Kartanegara saja.

Namun juga diletakkan di vertikal garden yang berada di Boulevard Ijen di dekat rumah dinas Wali Kota Malang.

Total ada sekitar 750 pot bunga dengan kombinasi warna merah putih yang telah ditancapkan.

"Sebenarnya di tempat-tempat lain juga kami beri dekorasi merah putih. tetapi bukan bunga krisan, namun bunga bigu bandung dan terang bulan putih yang warnanya tetap merah putih," ucapnya.

Beberapa pot bunga yang dihiasi bunga merah putih tersebut di antaranya berada di Jalan Basuki Rahmat Kayutangan, Persimpangan Kasin, Jalan Bandung dan lain-lain.

UPT pengelolaan taman dan RTH total telah menyiapkan 4.000 bibit bunga bigu bandung dan terang bulan putih yang sudah terpasang semua.

Sedangkan untuk bunga krisan, pihaknya telah mendatangakan total 860 pot bunga.

"Bunga ini kami ada karena kami melakukan pengadaan setiap tahun. Dan ini rutin kami lakukan tiap tahun. Kita beri dekorasi dan anggarannya dari APBD Kota Malang tahun 2020," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved