Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Grand City Mall, Persos Hwa Ind, dan Sejumlah Pihak Bagi 500 Paket Sembako ke Warga Terdampak Corona

Grand City Mall dan Persos Hwa Ind menggelar aksi sosial untuk membantu masyarakat terdampak corona di sejumlah RT di Surabaya

christine ayu/suryamalang.com
Penyerahan secara simbolis paket 500 sembako untuk masyarakat terdampak corona. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Grand City Mall dan Persos Hwa Ind, bekerja sama dengan Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga, Rumah Sakit Lapangan Indrapura, Komunitas Mahasiswa Rumpun Kesehatan, dan RT Siaga Surabaya, menggelar aksi sosial untuk membantu masyarakat terdampak corona di sejumlah RT di Surabaya, Selasa (11/8/2020).

Bantuan tersebut berupa 500 paket sembako yakni 5 kg beras, 1 kg telur, 1 kg gula, serta minyak dan kecap. Bantuan ini diberikan secara sinbolis kepada perwakilan warga terdampak covid-19.

"Persos Hwa Ind sudah beberapa kali menggelarkan kegiatan sosial untuk masyarakat yang terdapat pandemi ini secara ekonomi. Kali ini, kami diajak bekerja sama untuk membantu mendistribusikan bantuan kepada yang membutuhkan" ungkap Kepala RS Lapangan Indrapura, Laksamana Pertama TNI dr I Dewa Gede Nalendra SpB SpBTKV(K).

Lanjutnya, bantuan ini akan disalurkan melalui para relawan RT Siaga yang sejak pandemi sudah datang ke kampung-kampung untuk sosialisasi kesehatan pencegahan penularan corona.

"Diharapkan nanti kegiatan ini ternyata bergulir. Kami melakukan kegiatan ini berdasarkan dua aspek, yakni cinta kasih dan kejujuran," tambahnya.

Azizah, perwakilan relawan RT Siaga mengatakan, nantinya 500 sembako tersebut menyasar warga di RT yang telah terseleksi.

"Nantinya, 500 sembako ini akan didistribusikan di antaranya ke Ambengan, Jepara, Kejawan Putih Tambak," katanya.

Menurut Azizah, dalam menangani pandemi harus dilakukan secara multi koordinasi dengan berbagai pihak.

"Sejauh ini, kami sudah mendampingi sejumlah RT dan menyediakan fasilitas seperti tempat cuci tangan. Untuk sumbangan ini, kami menyerahkan dengan tepat sasaran," ungkapnya. (Christine Ayu Nurchayanti)

Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved