Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Kriteria Pelatih Baru Arema FC Pengganti Mario Gomez, Hubungan dengan Asisten Lokal Dipertimbangkan

Manajemen Arema FC menegaskan ada kriteria yang harus dipenuhi oleh si pelatih baru.Satu di antaranya harus dapat satu frekuensi dengan para asisten

SURYAMALANG.COM/Dya Ayu
GM Arema FC, Ruddy Widodo saat berbincang dengan para asisten pelatih di sela latihan perdana Arema FC di stadion Kanjuruhan, Senin (3/8/2020). Pelatih baru Arema FC diharapkan bisa berkolaborasi dengan para asisten pelatih lokal yang ada saat ini 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Arema FC belum mengumumumkan siapa pelatih baru yang mengisi kursi pelatih kepala yang kini kosong, menyusul mundurnya Mario Gomez.

Namun bicara soal pelatih baru, manajemen Arema FC menegaskan ada kriteria yang harus dipenuhi oleh si pelatih baru.

Satu di antaranya harus dapat satu frekuensi dengan para asisten pelatih.

"Tentunya yang tahu dan cocok dengan karakter Arema FC. Apalagi di Arema FC ini sudah dihuni asisten pelatih yang dulunya merupakan mantan-mantan pemain Arema. Tentunya mereka akan lebih cepat mentransformasi pada pelatih baru," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji pada SURYAMALANG.COM, Rabu (12/8/2020).

Selain itu, pelatih yang baru juga diwajibkan mematuhi aturan protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah, agar pada perjalanannya nanti tidak ada gangguan terkait masalah Covid-19.

"Pelatih baru juga harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan, karena ini jadi hal baru. Apalagi ini menjadi konsen semua pihak, tidak hanya PSSI. Protokol kesehatan ini jadi hal yang paling penting dalam tim. Soal siapa pelatihnya, direksi akan segera memutuskan karena waktunya sudah mepet," jelasnya.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto menambahkan, kriteria pelatih yang cocok untuk menghandel Arema FC yakni pelatih yang secara karakter dan kemampuan tak jauh-jauh dari Mario Gomez.

"Secara garis besar tidak jauh berbeda dengan pelatih sebelumnya (Mario Gomez, red). Berkarakter, paham dengan sepak bola kita dan yang paling penting tidak ada jarak dengan pemain," tutur Charis pada SURYAMALANG.COM.

Sementara itu, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo sebelumnya telah menyampaikan, manajemen telah memiliki pandangan pelatih kepala untuk menggantikan Mario Gomez, namun belum dapat disampaikan ke publik karena masih dalam tahap negosisasi.

"Kami sudah ada pandangan dan juga sudah menjalin komunikasi. Ditunggu saja kedatangannya," ujar Ruddy Widodo.

Manajemen Arema FC hingga kini masih tutup mulut soal siapa pengganti Mario Gomez

Di sisi lain santer kabar akan ada tukar pelatih antara kubu Arema FC dan Borneo FC

Seperti diketahui Mario Gomez mundur karena tak sepakat dengan rekontrak pemotongan gaji sebesar 50 persen.

Sementara perpisahan dilakukan Borneo FC dengan pelatih kepala Edson Tavares dan pelatih fisik, Humberto.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved