Breaking News:

Berita Malang Hari Ini

Tim Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Kunjungi Lapas Lowokwaru Malang

Tim Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM datangi Lapas Lowokwaru Malang, Selasa (11/8/2020) malam

Lapas Lowokwaru
Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar Lase didampingi Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono saat datang meninjau Lapas Lowokwaru Malang, Selasa (11/8/2020) malam. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tim Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM datangi Lapas Lowokwaru Malang, Selasa (11/8/2020) malam. Kepala Lapas Klas I Lowokwaru Malang, Anak Agung Gde Krisna, mengatakan kunjungan tim tersebut meninjau seluruh unit layanan publik yang ada di dalam lapas.

"Mulai dari layanan kunjungan, penitipan barang, posko terpadu P4GN, museum, dan persiapan kunjungan lapas dalam era new normal. Setelah itu kunjungan diakhiri dengan evaluasi pembangunan zona integritas," kata Krisna kepada TribunJatim.com (grup suryamalang.com).

Sementara itu Staf Khusus Menkumham Bidang Transformasi Digital, Fajar Lase, yang berada dalam tim tersebut menerangkan bahwa kedatangan tim untuk mengecek setiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang berada di bawah jajaran Kemenkumham.

"edatangan kami disini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan UPT di seluruh Jawa Timur, dalam menjalankan amanat yang diberikan bapak Presiden dan Menteri Hukum dan HAM tersebut," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa di dalam Lapas Klas I Lowokwaru Malang telah memiliki berbagai macam inovasi, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik serta bebas dari korupsi.

"Ini merupakan komitmen petugas lapas, bahwa tidak ada pelayanan yang memungut uang serta peredaran barang terlarang di dalam lapas," bebernya.

Pihaknya berharap dari semua rangkaian kegiatan penguatan ini, seluruh UPT khususnya yang berada di wilayah Jatim bisa mendapatkan predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Sesuai dengan amanat dari Menkumham, jangan cepat puas dengan perubahan karena bila puas dengan perubahan maka suatu saat akan dilindas oleh jaman," tandasnya.

Penulis: Kukuh Kurniawan
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved