Breaking News:

Berita Ponorogo Hari Ini

Daftar Sekolah Ponorogo yang Akan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Siswa Wajib Bawa Izin dari Ortu

Sejumlah sekolah jenjang SMA/SMK/SLB di Ponorogo akan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka pada 18 Agustus 2020.

SURYAMALANG.COM/Sofyan Arif Candra
Guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo menata bangku kelas untuk persiapan pembelajaran tatap muka 

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Sejumlah sekolah jenjang SMA/SMK/SLB di Ponorogo akan menggelar uji coba pembelajaran tatap muka pada 18 Agustus 2020.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Ponorogo dan Magetan, Nurhadi Hanuri mengatakan ada enam sekolah yang diusulkan menggelar pembelajaran tatap muka di Ponorogo.

Enam sekolah tersebut adalah SMAN 1 Ponorogo, SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo, SMKN 1 Jenangan, SMK PGRI 2 Ponorogo, SLBN Jenangan, dan SLB A Aisyiyah.

"Saya sudah koordinasi dengan Pak Bupati Ipong Muchlissoni, dan beliau mempersilakan asal mengikuti aturan yang disampaikan Gubernur," ucap Nurhadi kepada SURYAMALANG.COM, Kamis (13/8/2020).

Nurhadi juga sudah bertemu dengan seluruh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

Selain enam sekolah tersebut, kemungkinan ada sekolah lain yang bisa menggelar pembelajaran di sekolah.

"Nanti pihak sekolah koordinasi dengan gugus tugas. Sekolah yang mendapat rekomendasi diperkenankan menggelar pembelajaran tatap muka," lanjutnya.

Nurhadi menjelaskan skema pembelajaran tatap muka dalam masa Pandemi Covid-19 ini akan memperhatikan protokol kesehatan ketat.

"Mulai pengukuran suhu badan, ketersediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, semua murid harus menggunakan masker dan face shield."

"Lingkungan sekolah juga harus disemprot disinfektan," ucapnya.

Halaman
12
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved