Breaking News:

Berita Kediri Hari Ini

Masuk Zona Kuning, 3 Sekolah di Kediri akan Uji Coba Pembelajaran Langsung Terbatas

Pemkot Kediri izinkan uji coba pelaksanaan pembelajaran langsung secara terbatas pada 18 Agustus 2020, lantaran sudah masuk zona kuning

farid mukarom/suryamalang.com
Kasi Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan (Cabdispendik) Kediri Sidik Purnomo. 

SURYAMALANG.COM | KEDIRI - Pemkot Kediri izinkan uji coba pelaksanaan pembelajaran langsung secara terbatas pada 18 Agustus 2020. Kasi Pendidikan SMA/SMK Cabang Dinas Pendidikan Kediri, Sidik Purnomo, menuturkan hasil rapat koordinasi pihaknya dengan Wali Kota menyepakati bisa melaksanakan uji coba pembelajaran langsung secara terbatas.

"Karena di Kota Kediri sudah zona kuning maka sesuai dengan surat edaran Gubernur untuk Pemkot sudah mengizinkan kegiatan pembelajaran langsung secara terbatas," terang Sidik, Jumat (14/8/2020).

Melanjutkan menurut Sidik Purnomo nantinya akan ada 3 sekolah di Kota Kediri yang akan melaksanakan uji coba pembelajaran langsung secara terbatas.

"Ada SMAN 2 Kediri, SMK PGRI 2, SLB Putra Asih," sambungnya.

Menurut Sidik, pihaknya akan mengevaluasi pelaksanaan uji coba pembelajaran langsung secara terbatas yang dilaksanakan di wilayah Kota Kediri.

"Pemerintah Kota akan menyampaikan hasil evaluasi dan situasi update terbaru dari pandemi Covid-19 di Kota Kediri," bebernya.

Terkait masalah persiapan menjelang pelaksanaan uji coba pembelajaran langsung secara terbatas, Sidik meyakinkan bahwa pihak satuan pendidikan sudah menyiapkan dengan baik SOP yang diminta.

"SOP yang dibuat ini sudah sesuai dengan SKB 4 Menteri, maupun petunjuk dari Kementerian Pendidikan atau satuan Gugus Tugas di daerah," jelasnya.

Sidik memastikan bahwa semua pihak dari Satuan Pendidikan sudah siap melaksanakan kegiatan pembelajaran langsung secara terbatas.

"jika nanti akan dilaksanakan kami akan berkoordinasi dengan satgas untuk melihat secara faktual, apakah sekolah itu sudah memenuhi standar kesehatan pembelajaran tatap muka secara langsung, jika tidak maka kami tidak akan izinkan," pungkasnya.

Penulis: Farid Farid
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved