Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Peringati HUT Polwan ke-72, Polres Blitar Kota Salurkan Bakti Sosial 2 Ton Beras ke Masyarakat

Polres Blitar Kota menggelar bakti sosial untuk memperingati HUT Polwan ke-72, Jumat (14/8/2020)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: isy
samsul hadi/suryamalang.com
Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, memberangkatkan Polwan yang akan mengantar bantuan ke masyarakat dalam rangka HUT Polwan ke-72, Jumat (14/8/2020). 

SURYAMALANG.COM | BLITAR - Polres Blitar Kota menggelar bakti sosial untuk memperingati HUT Polwan ke-72, Jumat (14/8/2020). Dalam kegiatan itu, Polwan terjun langsung membagikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat.

Para Polwan dibantu TNI dan Satpol PP dengan mengendarai sepeda motor menyalurkan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat. Polwan mendatangi rumah warga yang menerima bantuan. Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19. Polisi juga hadir langsung memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

"Hari-hari ini, di masa pandemi Covid-19, kegiatan paling penting, yaitu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan sosial. Kegiatan ini paling pas untuk masyarakat di masa pandemi Covid-19," kata Leonard.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa sembako dan masker.

Dalam kegiatan ini, Polres Blitar Kota menggelontorkan 2 ton beras yang dikemas dalam paket 5 kilogram untuk dibagikan ke masyarakat.

"Saya minta kepada seluruh rekan-rekan Polwan melakukan kegiatan dengan penuh semangat dan keikhlasan tinggi. Datang langsung ke masyarakat, dialog, itu kunci dalam kegiatan ini. Kehadiran polisi memberikan kesejukan tersendiri di tengah kesulitan yang dialami masyarakat di masa pandemi," ujarnya.

Menurutnya, sekarang ini secara ekonomi Bangsa Indonesia mengalami masa yang sulit.

Pertumbuhan ekonomi bulan ini minus 5,7 persen.

Hingga kuartal kedua pertumbuhan ekonomi diprediksi masih minus.

Untuk itu, menurutnya, perlu bantuan stimulus kepada masyarakat, sehingga roda perekonomian masyarakat bawah dapat kembali tumbuh.

"Aktivitas sosial dan aktivitas ekonomi menjadi kunci menjaga keberlangsungan hidup Bangsa Indonesia di masa sekarang ini," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved