Breaking News:

Cara Dapatkan Uang Khusus Rp 75000 yang Baru Dirilis di HUT RI ke-75, Intip Jadwal & Lokasi Tukarnya

Berikut cara dapatkan uang khusus Rp 75.000 rupiah yang baru saja dirilis oleh Bank Indonesia di HUT RI ke-75 tahu, simak jadwal dan lokasi tukarnya.

Istimewa
Bertepatan dengan peringatan HUT ke 75 Tahun Kemerdekaan RI, Bank Indonesia bersama Kementerian Keuangan akan merilis uang rupiah khusus. 

Penulis: Ratih Fardiyah, Editor: Adrianus Adhi

SURYAMALANG.COM - Berikut cara dapatkan uang khusus Rp 75.000 rupiah yang baru saja dirilis oleh Bank Indonesia di HUT RI ke-75 tahun.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun ini, Bank Indonesia merilis uang kertas Rp 75.000 rupiah.

Pada hari ini 17 Agustus 2020, Bank Indonesia barusaja mengeluarkan seri uang terbaru untuk menyemarakkan HUT RI ke-75.

Seperti yang dilansir dari Bank Indonesia, Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI ini diterbitkan wujud syukur atas anugerah kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan Indonesia selama 75 tahun.

Bertepatan dengan uang peringatan HUT ke 75 Tahun Kemerdekaan RI, Bank Indonesia bersama Kementerian Keuangan akan merilis uang rupiah khusus. (Istimewa)
Bertepatan dengan uang peringatan HUT ke 75 Tahun Kemerdekaan RI, Bank Indonesia bersama Kementerian Keuangan akan merilis uang rupiah khusus. (Istimewa) 

Sekaligus simbol kebangkitan dan optimisme dalam menghadapi tantangan melanjutkan pembangunan bangsa menyongsong masa depan Indonesia Maju.

Selain itu sebagai wujud memperkokoh kedaulatan negara melalui rupiah sebagai alat pembayaran yang sah di seluruh wilayah NKRI.

Uang ini juga merupakan bentuk berbagi kebahagiaan kepada Rakyat Indonesia untuk memiliki Uang Peringatan 75 Tahun Kemerdekaan RI dalam peringatan HUT RI ke-75.

Tujuan perilisan Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI ini bertujuan wujud dalam mensyukuri anugerah kemerdekaan dan pencapaian hasil pembangunan Indonesia selama 75 tahun merdeka, simbol memperteguh kebinekaan, dan optimisme menyongsong masa depan Indonesia yang gemilang.

Masyarakat bisa mendapatkan uang ini dengan cara melakukan penukaran di Bank Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Ratih Fardiyah
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved