Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Gubernur Jatim Bagi 200 Motor, Hadiah Bagi Polres dan Kodim yang Jadikan Wilayahnya Zona Kuning

Untuk tahap pertama, Khofifah menyerahkan 100 unit motor kepada Kodim dan Polres di 5 daerah yang berhasil menurunkan status wilayahnya ke zona kuning

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Dyan Rekohadi
SURYAMALANG.COM/Fatimatus Zahroh
Motor Honda CB Verza untuk polisi dan TNI AD. Gubernur Khofifah menyerahkan secara simbolis 100 unit motor kepada Kodim dan Polres di lima daerah yang berhasil menurunkan status wilayahnya dari zona merah ke zona kuning pada periode Juni 2020 di halaman Gedung Negara Grahadi, Senin sore (17/8/2020). 

Penulis : Fatimatuz Zahroh , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyiapkan 200 unit motor CB Versa sebagai hadiah untuk daerah yang telah berhasil menurunkan status zona merah (risiko tinggi) menjadi zona kuning (risiko rendah) risiko penularan covid-19.

Untuk tahap pertama, Khofifah menyerahkan 100 unit motor kepada Kodim dan Polres di lima daerah yang berhasil menurunkan status wilayahnya ke zona kuning pada periode Juni 2020. Masing-masing daerah akan memperoleh 10 unit motor.

Adapun mereka yang mendapatkan hadiah tersebut adalah Kodim dan Polres lima daerah. Yaitu Kodim 0806 dan Polres Trenggalek, Kodim 0802 dan Polres Ponorogo, Kodim 0821 dan Polres Lumajang, Kodim 0819 dan Polres Pasuruan Kota, serta Kodim 0808 dan Polres Blitar Kota.

Selanjutnya, 100 unit lainnya disiapkan untuk daerah lain yang memiliki progres kerja yang baik dalam penanganan Covid-19 periode berikutnya.

Khofifah usai menyerahkan secara simbolis penghargaan itu di halaman Gedung Negara Grahadi, Senin sore (17/8/2020), mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bagian dari apresiasi Pemprov Jatim kepada TNI dan Polri yang sudah kerja keras dan bahu membahu memutus mata rantai penularan covid-19 di Jatim.

"Bukan perkara mudah mengedukasi sekaligus menggugah kesadaran masyarakat untuk bersama-sama melawan covid-19. Tidak sedikit pula masyarakat yang belum paham apa itu covid-19 hingga bahaya yang ditimbulkan. Untuk itu, kami sampaikan apresiasi atas kinerja dan capaian teman-teman TNI-Polri," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah pusat telah membagi risiko kenaikan kasus covid-19 menjadi empat.

Yaitu zona merah atau berisiko tinggi, zona oranye atau berisiko sedang, zona kuning yang berisiko rendah dan zona hijau atau tidak terdampak.

Hadir dalam penyerahan penghargaan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Jatim, di antaranya, Kalaksa BPBD Jatim Suban Wahyudiono dan Kepala Bapenda Jatim Budi Prijo S.

Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved