Breaking News:

Berita Surabaya Hari Ini

Warga Jatim Bisa Mulai Tukar Uang Baru Rp 75.000 Besok, Daftar Dulu di Sini

Warga Jawa Timur yang ingin mendapatkan uang baru pecahan khusus Rp 75.000 bisa mengambil di kantor Bank Indonesia Jawa Timur

Pemprov Jatim
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur (BI Jatim), Difi Ahmad Johansyah, menyerahkan uang baru pecahan khusus Rp 75.000 pada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai hadir dalam acara peluncuran uang baru edisi khusus HUT RI ke-75 secara virtual dari Grahadi, Senin (17/8/2020). 

SURYAMALANG. COM | SURABAYA - Warga Jawa Timur yang ingin mendapatkan uang baru pecahan khusus Rp 75.000 dengan cara menukarkan uang dengan jumlah yang sama bisa mengambil di kantor Bank Indonesia Jawa Timur di Jalan Pahlawan mulai besok, Selasa (18/8/2020).

Namun syaratnya, uang pecahan khusus Rp 75.000 hanya bisa ditukarkan oleh warga masyarakat yang sudah mendaftar melalui aplikasi PINTAR.

Aplikasi PINTAR dapat diakses melalui website Bank Indonesia melalui tautan https://pintar.bi.go.id.

“Ini uang pecahan khusus, kertasnya juga khusus, sehingga uang ini diharapkan akan membuat masyarakat selalu terkenang atas pencapaian Indonesia yang telah 75 tahun merdeka,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur (BI Jatim), Difi Ahmad Johansyah, usai hadir dalam peluncuran uang baru edisi khusus HUT RI ke-75 secara virtual dari Grahadi, Senin (17/8/2020).

Difi turut hadir secara virtual dalam peluncuran uang baru tersebut bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan juga Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono serta jajaran kepala OPD Pemprov Jatim.

Ia mengatakan bahwa masyarakat yang ingin menukarkan uang baru wajib mengisi data diri dengan mengisikan Nomor Induk Kependudukan (NIK) di aplikasi tersebut.

Setelah mengisi NIK di aplikasi tersebut maka akan dikonfirmasi waktu dan tempat pengambilan uang pecahan khusus tersebut.

Setiap NIK hanya bisa menukar satu lembar uang Rp 75.000 tidak boleh lebih.

“Kalau untuk Jawa Timur bisa mengambil di kantor Bank Indonesia di Jalan Pahlawan. Kami berkomitmen bahwa dalam pengambilan atau penukaran uang akan kita batasi dalam jumlah tertentu per harinya dan ketat menerapkan protokol kesehatan,” kata Difi.

Penukaran di Kantor Bank Indonesia Jatim bisa dilakukan mulai tanggal 18 Agustus–30 September 2020.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: isy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved