Breaking News:

Berita Arema Hari Ini

Arema FC Bantah Alami Krisis Kiper, Faktanya Hanya Ada Utam Rusdiana Sebagai Kiper Senior

Selain Kartika Ajie yang ceedera, kondisi diperparah dengan absennya Teguh Amiruddin sejak awal sesi latihan, hingga kini.

Arema FC
Utam Rusdiana saat menjalani latihan di bawah pengawasan pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo. Kini hanya ada Utam sebagai kiper senior Arema FC 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Tim Arema FC kini tengah mengalami krisis penjaga gawang, jelang kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 1 Oktober mendatang.

Krisis penjaga gawang bermula sejak awal sesi latihan tim Arema FC, Senin (3/8/2020) lalu.

Salah satu kiper andalan Singo Edan yakni Kurniawan Kartika Ajie mengalami cedera ligamen lutut kanan karena salah tumpuan.

Akibatnya Ajie kini masih menunggu jadwal operasi untuk menyembuhkan cederanya itu.

Kondisi diperparah dengan absennya Teguh Amiruddin sejak awal sesi latihan, hingga kini.

Teguh yang merupakan anggota TNI di Pomdam V, Brawijaya, Surabaya, masih belum bergabung pada sesi latihan tim, lantaran belum mendapat surat izin kembali ke klub.

Dengan absennya dua kiper ini, praktis hanya tinggal Utam Rusdiana kiper senior yang ada di Arema FC saat ini.

"Kami tidak mengalami krisis kiper. Sejak awal tahun saya katakan bahwa semua kiper yang tersisa siap untuk bermain. Tapi memang saat ini Ajie harus absen panjang karena cederanya, sedangkan Teguh masih belum bergabung karena dia harus menunggu izin dari kesatuannya. Kami akan maksimalkan kiper yang ada," kata Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo pada Surya, Selasa (18/8/2020).

Selain Utam, Arema FC masih memiliki Andriyas Francisco yang terbilang belum terlalu banyak jam terbang, khususnya di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Selain Francisco, Felipe juga melatih Tegar Surya Mahendra kiper Arema U-20, yang kembali dipanggil untuk menambah kekuatan tim, karena Ajie dan Teguh masih belum kembali.

Sebelumnya Tegar sudah sempat mendapat kesempatan berlatih bersama tim senior saat menggantikan posisi Utam yang kala itu absen panjang.

Lantaran tak bisa menambah pemain dan harus menunggu bursa transfer pemain putaran kedua Desember mendatang, Felipe memutuskan untuk menggunakan tenaga Utam serta dua kiper muda Singo Edan, sembari menunggu Teguh mendapat izin dari kesatuannya di TNI.

"Saya akan menunggu semua penjaga gawang kembali. Saya akan lihat kondisi fisik dan teknis mereka. Setelah itu saya akan berbicara dengan tim pelatih dan manajemen tentang apa yang bisa kami lakukan dengan materi kiper yang ada," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved