Breaking News:

Berita Blitar Hari Ini

Pakai Profil Foto Palsu di Facebook Lalu Perdayai Cewek Blitar, Wawan Kembali Masuk Penjara

Aksinya yang kedua ini terjadi selang dua bulan setelah pelaku keluar penjara (Lapas kelas II B Blitar)untuk kasus yang mirip.

SURYAMALANG.COM/Imam Taufiq
Pelaku, Agus Setiawan saat dibawa oleh petugas ke Polres Blitar setelah memperdayai cewek dengan modus membuat akun facebook menggunakan foto pria lain yang tampan 

Penulis : Imam Taufiq , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, BLITAR - Bermodal foto profil pria tampan di akun Facebooknya, Agus Setiawan (24) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar memperdayai seorang cewek.

Ia berhasil ditangkap polisi yang mampu melacak akun medsosnya itu.

Ternyata pemuda yang biasa dipanggil Wawan ini sebelumnya pernah divonis penjara karena kasus yang sama.

Bahkan ia baru saja keluar penjara dengan program asimilasi juga dalam kasus memperdayai cewek menggunakan akun palsu di media sosial.

Pelaku ditangkap di rumahnya, Senin (17/8/2020) siang atau selang seminggu dari aksi jahatnya, yang memperdayai seorang gadis.

Korbannya, Trw (20), gadis asal Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

"Pelaku memperdayai seorang gadis. Soal dugaan pencabulannya, itu masih kami selidiki. Namun, korbannya sempat dianiaya (ditempeleng), dan telepon selulernya dibawa kabur sehingga pelaku dikenai dua pasal. Yakni, pencurian dan penganiayaan" kata AKBP Ahmad Fanani, Kapolres Blitar.

Pelaku iyang pekerja serabutan dan jadi kuli bangunan itu bisa memperdayai korbannya karena ia mengenal para korbannya di media sosial (facebook).

Modusnya, pelaku mengganti profil fotonya, dengan foto pria lain, yang jauh lebih tampan.

Halaman
123
Penulis: Imam Taufiq
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved