Breaking News:

Piala Menpora Esports 2020 Diikuti 14 Ribu Peserta dalam 2 Ribuan Tim

Ribuan peserta Piala Menpora Esports 2020 terdiri dari para pelajar tingkat SMP, SMA dan juga Mahasiswa dari seluruh sekolah dan kampus di Indonesia

TRIBUNNEWS.COM -Dok: Kincir
Turnamen Esports bertajuk Piala Menpora Esports 2020 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) diikuti 14 ribu peserta. Turnamen game Mobile Legend ini ditujukan untuk para pelajar SMP, SMA hingga Perguruan Tinggi. 

Penulis : Dya Ayu , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, MALANG - Sebanyak 14.410 peserta yang terbagi dalam 2048 tim, mengikuti ajang bergengsi Piala Menpora Esports 2020.

Ribuan peserta ini terdiri dari para pelajar tingkat SMP, SMA dan juga Mahasiswa dari seluruh sekolah dan kampus di Indonesia.

Nantinya para peserta akan membela dan membawa nama sekolah dan universitas mereka.

Universitas yang ikut serta atau mengirimkan atletnya di antaranya dari Universitas Indonesia (UI) Jakarta, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Jawa Timur, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Politeknik Negeri Lhowseumawe-Nanggroe Aceh Darusallam, Universitas Udayana-Bali, Universitas Sriwijaya-Sumatera Selatan dan Universitas Nusa Nipa Maumere-NTT.

Bicara soal Esports tentu sudah tak asing lagi di telinga masyarakat, khususnya anak muda jaman now.

Usai seremoni kick off melalui aplikasi Zoom yang diikuti para awak media dan panita pelaksana acara, Senin (17/8/2020), Menpora Zainudin Amali mengatakan, tujuan dari ajang ini ialah ingin memajukan Esport secara positif di Indonesia.

Bahkan Menpora optimis dalam ajang ini akan muncul Pro player Mobile Legends yang berprestasi di kancah nasional sampai internasional.

"Kemenpora berkomitmen mendukung Esports agar berkembang. Makanya saya menggagas agar ada sebuah kompetisi Esports yang tujuannya menjaring bibit-bibit muda berbakat," kata Zainudin Amali dalam konferensi pers via Zoom, Senin (17/8/2020).

Sejak pendaftaran dibuka pada 1 Agustus lalu, berhasil menarik animo yang sangat besar. Terbukti dari jumlah peserta yang sudah melebihi target.

Halaman
123
Penulis: Dya Ayu
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved