Breaking News:

Virus Corona di Jatim

Tim Peneliti Unair Terima Masukan dari BPOM, Sempurnakan Uji Klinis Kombinasi Obat Covid-19

Rektor Unair, Prof Moh Nasih mengatakan sebelumnya BPOM kembali mengundang Tim Peneliti dari Unair, BIN, dan TNI AD untuk memberikan beberapa hal

unair.ac.id
Obat penawar Covid-19 ini merupakan penelitian bersama yang dilakukan oleh Unair, TNI Angkatan Darat (AD), Badan Intelijen Negara (BIN), dan Polri. Obat ini hampir dipastikan akan menjadi obat pertama untuk penyakit Covid-19 di dunia 

Penulis : Sulvi Sofiana , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Tim peneliti Universitas Airlangga (Unair) menindaklajuti masukan yang diberikan BPOM.

Secepatnya tim Unair akan mengevaluasi dan menyempurnakan uji klinis kombinasi obat Covid-19 gagasan mereka.

Hal ini dilakukan setelah pertemuan pihak Unair dengan BPOM.

Obat Covid-19 Buatan Unair-TNI AD-BIN dan Polri Hampir jadi Obat Pertama Covid-19 Dunia, Tunggu BPOM

Rektor Unair, Prof Moh Nasih mengatakan sebelumnya BPOM kembali mengundang Tim Peneliti dari Unair, BIN, dan TNI AD untuk memberikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan kembali agar temuan kombinasi obat Covid-19 bisa segera digunakan.

"Sebagaimana masukan dari BPOM. Untuk selanjutnya, tim peneliti juga menunggu dan akan mempelajari semua masukan tertulis dari BPOM," ujar Prof Moh Nasih.

Termasuk mengambil langkah cepat untuk segera menyempurnakan uji klinis sesuai masukan BPOM.

Dalam kesempatan yang sama, Prof Moh Nasih juga menegaskan bahwa para ilmuwan yang ada dalam tim sangat terbuka untuk menerima masukan.

"Harapan utamanya agar hasil dari kombinasi obat tersebut segera bisa membantu mereka para pasien yang saat ini sangat membutuhkan penanganan," ujarnya.

Pasalnya niatan tim peneliti didasari rasa kemanusiaan untuk menolong pasien Covid-19 yang sangat membutuhkan perawatan dan pengobatan.

Tentunya, ikhtiar yang dilakukan bersama dengan banyak pihak tersebut bisa memberi jalan keluar bagi bangsa Indonesia untuk bersama-sama menghadapi pandemi virus Covid-19.

Penulis: sulvi sofiana
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved