Breaking News:

Berita Bondowoso Hari Ini

Viral di Facebook, Syasa Bocah SD Jualan Gorengan Agar Bisa Beli Ponsel untuk Belajar Daring

Anak penjual gorengan tersebut bernama Detya Tasya Laura Aiska (9). Syasa sapaan akrabnya, merupakan siswi kelas 2 SDN Taman 1, Bondowoso.

ISTIMEWA
Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Dapil IV, A Mansur MH mendatangi rumah Detya Tasya Laura Aiska (9) siswi kelas 2 SDN Taman 1 yang berjualan gorengan untuk membeli ponsel, Jumat (21/8/2020). 

Penulis : Danendra Kusuma , Editor : Dyan Rekohadi

SURYAMALANG.COM, BONDOWOSO - Demi bisa membeli ponsel untuk mengikuti pembelajaran daring, seorang siswa sekolah dasar di Kabupaten Bandowoso berjuang dengan berjualan gorengan keliling kampung.

Foto beserta kisah anak tersebut diunggah di Facebook oleh akun Jazuli Ahmad, Rabu (19/8/2020) .

Postingan Jazuli viral di Facebook akun grup Info Warga Bondowoso. Selain itu juga menuai berbagai komentar dari kalangan netizen.

Dari informasi yang didapat, anak tersebut bernama Detya Tasya Laura Aiska (9). Syasa sapaan akrabnya, merupakan siswi kelas 2 SDN Taman 1, Bondowoso.

Kakek Syasa, Karyono mengatakan saat ini sang cucu tinggal bersama dirinya di Desa Taman RT 07 RW 1, Kecamatan Grujugan, Bondowoso. Ia mengasuh syasa semenjak ke dua orang tuanya memutuskan bercerai.

"Ia tinggal bersama saya dan neneknya, Restina. Kedua orang tuanya bercerai sejak usia 2 tahun lalu. Ayahnya warga Situbondo dan ibunya bekerja di Bali," katanya, Jumat (21/8/2020).

Sepengetahuannya, Syasa berjualan gorengan baru beberapa minggu terakhir.

Namun, neneknya tak tahu bila Syasa berjualan gorengan agar bisa membeli ponsel untuk mengikuti pembelajaran daring.

"Syasa terkadang harus meminjam ponsel android kepada temannya agar bisa mengikuti kegiatan belajar online. Kadang pula ia tak bisa mengikuti belajar online," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved